Celine Evangelista Diteror Penunggu Rumah: Buto Ijo

Celine Evangelista
Sumber :
  • Creator Pictures

JAKARTA  – Rumah produksi Creator Pictures dan SeruJuga Film Studio manghadirkan film horor terbaru berjudul Penunggu Rumah: Buto Ijo, yang diproduseri oleh Gandhi Fernando dan Adnan Djani. Film tersebut terinspirasi dari dongeng Timun Mas.

Blak-blakan, Samuel Rizal Ungkap Alasan Terlibat dalam Film Horor Malam Keramat

Film ini menawarkan pengalaman horor yang baru dengan menghadirkan sosok terkenal dari dongeng Timun Mas, yaitu Buto Ijo. Film Penunggu Rumah: Buto Ijo menyuguhkan kisah horor yang kelam dan berlatar tahun 2024.

Film Penunggu Rumah: Buto Ijo dibintangi oleh Celine Evangelista sebagai Srini, Meryem Hasanah sebagai Tisya, Gandhi Fernando sebagai Ali, Valerie Thomas sebagai Lana, Adnan Djani sebagai Indra, dan Arie Dwi Andhika sebagai Riza. Achmad Romie duduk di kursi sutradara. 

Celine Evangelista Serius Belajar Agama Islam, Umi Pipik: Kita Hargai

Gandhi Fernando sebagai produser sekaligus pemain mengaku memiliki cita-cita dari dulu untuk mengangkat dongeng cerita rakyat ke layar lebar, dan baru kesampaian di film Penunggu Rumah: Buto Ijo. Sebagai informasi, proses syuting sendiri telah selesai sejak 16 Juli 2024.

Misteri Hantu Penebok dan Lonceng Keramat Belitung Diungkap dalam Film The Bell

"Dari dulu saya bercita-cita mengangkat dongeng-dongeng rakyat ke sebuah film layar lebar. Akhirnya kesampaian lewat adaptasi bebas Buto Ijo,” ujar Gandhi Fernando dikutip dari keterangan tertulis.

Film Penunggu Rumah: Buto Ijo bercerita tentang Srini (Celine Evangelista), seorang janda dengan satu anak yang mulai dihantui oleh sosok raksasa menjelang ulang tahun anaknya yang keenam. 

Tidak tinggal diam, Srini mencari bantuan dan menghubungi mantan pacarnya yakni Ali (Gandhi Fernando) yang juga merupakan content creator horor uji nyali. Ali dan adiknya yakni Lana (Valerie Thomas) yang terdesak kebutuhan ekonomi pun setuju untuk membantu Srini. 

Cerita semakin seru dan menegangkan ketika sosok seram Buto Ijo mulai menampakan diri di hadapan Ali. Sejak itu, teror-teror pun bermunculan dan mulai menguak sebuah rahasia gelap.

Rencananya, film Penunggu Rumah: Buto Ijo akan tayang di bioskop pada tahun 2025.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya