Adaptasi Novel ke Film, Tak Kenal Maka Taaruf Janjikan Drama Religi Inspiratif

Film Tak Kenal Maka Taaruf
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Rumah produksi Yahywa Titi Mangsa kembali menorehkan karya baru dengan mengumumkan film drama religi terbaru mereka berjudul Tak Kenal Maka Taaruf. Film ini menampilkan bintang muda berbakat seperti Fadi Alaydrus, Saskia Chadwick, dan Dinda Mahira.

Bank Digital yang Kasih Keuntungan Nonton Film dengan Harga Terjangkau

Disutradarai oleh Toma Margens, "Tak Kenal Maka Taaruf" telah merilis foto perdana yang memperlihatkan ketiga karakter utamanya. Scroll lebih lanjut ya.

Dalam poster tersebut, terlihat karakter Faris yang diperankan oleh Fadi Alaydrus tengah tersenyum manis pada seorang wanita berhijab di hadapannya. Di sisi lain, dua karakter lainnya, Zoya dan Cleo, terlihat sedang berbincang serius.

Misteri Hantu Penebok dan Lonceng Keramat Belitung Diungkap dalam Film The Bell

Wahyudi, sang produser, mengungkapkan bahwa ide untuk mengadaptasi novel ini menjadi film muncul dari kegelisahannya sebagai seorang ayah. 
"Jadi bersama dengan Mohammad Salim dan Mim Yudiarto sebagai produser, kami itu gelisah. Kami bikin film ini sebagai bentuk perhatian seorang ayah untuk anaknya," kata Wahyudi.

Cara Daftar Fesbul Lokus 8 untuk Sineas Muda Sumatera

Ia menambahkan bahwa semua yang terlibat dalam produksi film ini memiliki tanggung jawab untuk memperhatikan masa depan anak-anak mereka. 

"Semua yang terlibat dalam film ini punya anak, adik, saudara (laki-laki atau perempuan) yang harus diperhatikan masa depannya. Dengan kekuatiran kita dengan pergaulan yang membahayakan, interaksi antar lawan jenis yang terlalu bebas," lanjutnya.

Film ini, sesuai dengan judulnya, bertujuan untuk memberikan contoh pergaulan remaja yang sehat dan sesuai dengan norma. 

"Dari film ini kami ingin kembali memperkenalkan cara perkenalan, pergaulan yang baik untuk mendapatkan takdir hidupnya," ujar Wahyudi.

Film Tak Kenal Maka Taaruf

Photo :
  • ist

Mim Yudiarto, salah satu produser, juga menyampaikan harapannya agar film ini bisa memotivasi munculnya karya-karya audio visual lain yang membawa pesan kebaikan.

"Taaruf bukan hal ajaib yang sulit dilakukan, bukan pula mustahil untuk tetap dilaksanakan. Sudah ada tata cara yang mengandung unsur PDCA, plan, do, check, and action. Jadi tidak benar apabila taaruf dibilang seperti membeli kucing dalam karung," tegasnya.

Film ini mengarahkan semua unsur ke arah yang positif dalam memandang taaruf. 

"Masih ada cara yang segar dan bermartabat untuk mengenal lawan jenis dalam rangka merencanakan cinta. Cinta memang bagian dari takdir, sedangkan takdir adalah bentuk cinta Tuhan kepada hambanya. Pencarian cinta bisa dengan berbagai macam cara. Cara terbaik adalah yang diridhoi-NYA," tambahnya.

Saat ini, "Tak Kenal Maka Taaruf" sedang dalam tahap pasca-produksi. Fadi Alaydrus, salah satu pemeran utama, mengaku bersyukur bisa terlibat dalam proyek ini.

"Ini seperti pengingat untuk diriku sendiri. Kalau yang main bisa merasakan nilai positifnya, semoga nanti di film bisa terasa getaran baiknya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya