Chicco Kurniawan Emosional Baca Naskah Film 1 Kakak 7 Ponakan, Kenapa?

Chicco Kurniawan
Sumber :
  • IG @chiccokurniawan

JAKARTA – Aktor peraih Piala Citra, Chicco Kurniawan didapuk menjadi pemeran utama dalam film garapan Yandy Laurens berjudul 1 Kakak 7 Ponakan, yang diproduksi oleh Mandela Pictures dan Cerita Films.

Hubungan Asmara Putus, Ayu Ting Ting Ungkap Kebaikan Keluarga Muhammad Fardhana

Film tersebut diadaptasi dari cerita karya penulis Arswendo Atmowiloto yang pernah menjadi serial televisi pada tahun 1990-an berjudul sama. Film 1 Kakak 7 Ponakan mengangkat dinamika sandwich generation, generasi yang menjadi tulang punggung keluarga. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Film 1 Kakak 7 Ponakan menghadirkan drama keluarga yang hangat, tentang bagaimana keluarga saling memperjuangkan. Peran Moko yang dimainkan oleh Chicco, diceritakan sebagai seorang paman yang tiba-tiba saja harus meninggalkan mimpinya demi mengurus dan membesarkan keponakan- keponakannya.

Pernah Dialami Ria Ricis, Kenapa Korban Mom-Shaming Tidak Berani Melawan?

Didapuk memainkan peran Moko, Chicco mengaku merasa sangat emosional pada saat membaca naskah film tersebut. Hal itu dikarenakan, Chiccko merasa sangat dekat dengan karakter Moko.

Film 1 Kakak 7 Ponakan

Photo :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi
Ganjar Pranowo: Bung Karno Tidak Pernah Bicara Kepentingan Pribadi dan Keluarga

"Kebetulan aku merasakan (sandwich generation). Jadi dekat banget pas baca. Pas sebelum reading sempet ada sesi baca sama empat orang lain. Di situ udah enggak sempet baca, gara-gara udah emosional, udah deket banget," kata Chicco Kurniawan di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Selasa, 2 Juli 2024.

Karena hal itu, aktor kelahiran Jakarta tersebut mengaku ingin membawakan peran Moko dengan sangat tulus sehingga bisa mewakili perasaan banyak orang. 

"Jadi mainnya pengin bisa setulus-tulusnya kayak gitu. Either peran aku bukan Moko, rasanya aku pengin berkontribusi. Bukan masalah peran utama atau enggak," kata Chicco.

"Ini enggak gue banget (pengalamannya) tapi rasanya pengin bisa mewakilkan banyak orang yang bisa menceritakan hal ini secara verbal. Lebih pengin itunya sih," tambahnya.

Selain Chicco Kurniawan, film 1 Kakak 7 Ponakan itu juga dibintangi oleh Amanda Rawles sebagai Maurin, Fatih Unru sebagai Woko, Freya JKT48 sebagai Nina, Kawai Labiba sebagai Ais, Ahmad Nadif sebagai Ano, Ringgo Agus Rahman sebagai Eka, Maudy Koesnaedi sebagai Agnes, dan masih banyak lagi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya