6 Drama Korea yang Cocok Ditonton untuk Memahami Dinamika Kehidupan Kampus

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo
Sumber :
  • MBC

Korea Selatan – Saat transisi dari siswa SMA menjadi mahasiswa baru, banyak petualangan menanti. Kehidupan universitas adalah langkah menuju impian dan harapan masa depan, penuh dengan persahabatan baru, cinta pertama, dan tantangan yang belum diketahui. 

VCR Parodi Drakor dalam Konser TREASURE Sukses Menghibur TEUME di Jakarta

Kehidupan kampus bisa menyenangkan sekaligus menakutkan, dan enam drama Korea ini bisa membantu kamu untuk bersiap-siap, memberikan gambaran tentang kehidupan kampus bagi beberapa karakter dalam drama Korea ini. Apa saja drama Korea yang bertemakan tentang dunia perkuliahan? Berikut daftarnya yang dilansir dari Soompi. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

1. Cheese in The Trap

Intip 10 Jurusan Kuliah Baru dan Unik, Lulusannya Dibutuhkan di Masa Depan

Cheese in the Trap

Photo :
  • tvN

Hong Seol (Kim Go Eun) adalah mahasiswa cerdas dari keluarga sederhana yang bekerja keras untuk mempertahankan nilainya. Kehidupannya berubah ketika Yoo Jung (Park Hae Jin), pria misterius dari keluarga kaya, mulai memperhatikannya. Yoo Jung adalah sosok yang kompleks, bisa peduli satu saat dan dingin di saat berikutnya. Meskipun tertarik padanya, Seol harus menghadapi sifat dominan Yoo Jung dan masalah psikologis yang dia hadapi. "Cheese in the Trap" menampilkan kisah cinta yang rumit dan psikologi yang mendalam, didukung oleh chemistry luar biasa antara para pemeran utama.

Anti Hitung-hitungan, 7 Jurusan Kuliah Ini Jauh dari Mata Pelajaran Matematika

2. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Photo :
  • MBC

Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) adalah juara angkat besi yang penuh semangat, suka bergaul dengan teman-temannya, dan menikmati makanan. Kehidupannya berubah ketika dia jatuh cinta pada seorang dokter, yang ternyata adalah kakak dari temannya Joon Hyung (Nam Joo Hyuk). 

Joon Hyung telah lama menyimpan perasaan untuk Bok Joo. Saat Bok Joo berusaha menurunkan berat badan untuk menarik perhatian dokter tersebut, Joon Hyung justru melihatnya sempurna apa adanya. "Weightlifting Fairy Kim Bok Joo" menampilkan romansa kampus yang manis dan menggemaskan, serta tema positif tentang citra tubuh dan kepercayaan diri.

Han So Hee dan Song Kang di drama Korea Nevertheless.

Photo :
  • Netflix

Yoo Na Bi (Han So Hee), mahasiswa seni patung, baru saja memutuskan hubungannya yang toksik dan sedikit skeptis tentang cinta. Park Jae Uhn (Song Kang), teman sekelasnya yang tampan namun terkenal sebagai penakluk hati, membuatnya tertarik meskipun dia tahu bahwa Jae Uhn tidak bisa berkomitmen. 

Hubungan mereka yang rumit dan penuh gairah menggambarkan dinamika "friends with benefits" yang berbahaya. "Nevertheless" menarik perhatian dengan chemistry intens antara kedua pemeran utama meskipun banyak yang memprediksi hubungan mereka akan berakhir dengan patah hati.

My ID is Gangnam Beauty

Photo :
  • viu.com

Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) menjalani operasi plastik untuk mengubah penampilannya yang dulu sering di-bully. Di kampus, dia bertemu dengan Do Kyung Suk (Cha Eun Woo), teman SMP yang mengenalinya dan menyukainya apa adanya. Meskipun Kyung Suk menunjukkan ketertarikannya, Mi Rae harus mengatasi ketidakamanan mendalam yang menghalangi hubungan mereka. "My ID is Gangnam Beauty" mengeksplorasi tema tentang standar kecantikan yang tidak realistis dan pentingnya menerima diri sendiri.

Serial Age of Youth

Photo :
  • soompi

Jin Myung (Han Ye Ri), Ye Eun (Han Seung Yeon), Ji Won (Park Eun Bin), Eun Jae (Park Hye Soo), dan Yi Na (Ryu Hwayoung) adalah teman serumah dengan kepribadian yang sangat berbeda. Awalnya, perbedaan mereka menimbulkan gesekan, tetapi akhirnya berkembang menjadi ikatan persaudaraan yang mendalam. Setiap karakter menghadapi masalah pribadi, dari masalah keluarga hingga kompleksitas emosional. "Age of Youth" adalah drama ringan yang menyoroti ikatan perempuan dan memberikan gambaran tentang kehidupan berbagi rumah.

6. My Roommate is a Gumiho

Drakor My Roomate Is A Gumiho.

Photo :
  • Istimewa

Lee Dam (Hyeri), mahasiswa sejarah, secara tidak sengaja menelan manik dari gumiho berusia 999 tahun, Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong), yang juga profesor di universitasnya. Manik tersebut penting bagi Woo Yeo untuk menjadi manusia, sehingga dia membuat Lee Dam tinggal bersamanya. Saat mereka tinggal bersama, mereka menghadapi berbagai situasi, termasuk jatuh cinta. "My Roommate is a Gumiho" adalah komedi romantis dengan elemen fantasi, menampilkan dinamika lucu antara Hyeri dan Jang Ki Yong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya