Film MARNI : The Story of Wewe Gombel, Gabungkan Horor dan Action

Press screening MARNI : The Story of Wewe Gombel
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

jakarta – Industri perfilman Tanah Air terus berinovasi dengan karya-karya terbaru para sineas kreatif. Terutama di tahun ini, banyak sekali film horor ditayangkan di layar lebar dengan beragam tema dan keunikannya tersendiri. Kali ini, giliran film berjudul MARNI : The Story Of Wewe Gombel yang akan menghibur para pecinta film mulai tanggal 27 Juni 2024.

BLACKPINK Bakal Tayangkan Film Konser BORN PINK di Bioskop Juli Mendatang

Film ini adalah hasil dari pemikiran sang Produser Fransen Susanto untuk meramu sebuah film dengan perpaduan antara horor yang mencekam dengan adegan action yang mendebarkan. Oleh karena itu, film yang mengangkat kisah awal mula terjadinya mitos hantu Wewe Gombel tersebut menampilkan hal-hal yang berbeda dari film horor kebanyakan. Scroll lebih lanjut ya.

Bekerjasama dengan Billy Christian sebagai sutradara dan Uwais Team sebagai pengarah action di film ini Fransen Susanto memberikan sebuah standar sangat tinggi untuk genre horror action di Indonesia.

Kakinya Cedera Sampai Diperban, Angga Yunanda Ternyata Latihan Judo Buat Ini

"Saat ini Uwais Team adalah tim koreo fighting terbaik di Indonesia dan untuk menghasilkan karya terbaik, kita harus memakai orang-orang terbaik di bidangnya," ujar Fransen Susanto saat press screening MARNI : The Story Of Wewe Gombel di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan Kamis, 20 Juni 2024.

Angga Yunanda Latihan Jadi Tunanetra Ditemani Shenina Cinnamon, Buat Apa?

Penggabungan antara dua genre ini menghasilkan hal yang tidak biasa dalam alur cerita sebuah film horor. Kebanyakan film horor menampilkan cara mengusir sosok hantu atau jin dengan membacakan ayat-ayat suci Al-Quran atau Al-Kitab, tetapi film yang satu ini justru menampilkan perkelahian fisik antara karakter manusia dan jin yang tidak lain digambarkan sebagai sosok wewe gombel.

Dari sini, sang produser ingin menunjukkan kepada penonton hal-hal yang sebenarnya banyak terjadi di masyarakat namun tidak bisa dilihat secara kasat mata kecuali oleh orang-orang yang memang mempunyai kemampuan spiritual.

Iko Uwais dan Amanda Rigby

Photo :
  • ist

"Kalau dulu tahun 90-an ada namanya tim pemburu hantu. Pada saat itu kita hanya lihat para ustadz itu berkelahi dengan hal tak kasat mata yang nggak kita lihat. Jadi saya pikir bagaimana caranya menggabungkan horor dengan action di film ini," jelas Fransen.

Film hasil kerja sama hasil kerjasama dari SHEN Entertainment bersama RA Pictures, Legacy Pictures, A&Z Films, dan JJ Global Group ini dibintangi oleh aktor & aktris ternama, diantaranya adalah Ismi Melinda, Hannah Al Rashid, Amanda Rigby, Athar Barakbah, Reza Hilman, Frislly Herlind, Shareefa Dhaanis, Mathias Muchus, Djenar Maesa Ayu, Roy Marten, Voland Humonggio, dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya