Mirip Ipar Adalah Maut, 5 Film Indonesia Ini Juga Tentang Perselingkuhan!

Film Ipar Adalah Maut
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Film Ipar Adalah Maut tengah ramai diperbincangkan di media sosial. Film yang digarap oleh Hanung Bramantyo ini menceritakan tentang kehidupan rumah tangga Aris dan Nisa yang mulanya berjalan dengan bahagia serta harmonis.

BLACKPINK Bakal Tayangkan Film Konser BORN PINK di Bioskop Juli Mendatang

Namun, kebahagiaan mereka mulai goyah sejak kehadiran Rani, adik kandung Nisa yang datang untuk tinggal bersamanya.

Konflik semakin memanas ketika Aris berselingkuh dengan adik perempuan istrinya, sehingga mengkhianati pernikahannya dengan Nisa.

Diisukan Selingkuh, Juliette Angela Berharap Hubungannya dengan Anji Tak Rusak

Baru seminggu tayang di bioskop, film yang diperankan oleh Michelle Ziudith, Deva Mahenra dan Davina Karamoy ini telah ditonton lebih dari 2 juta penonton. Film dengan genre drama dan tema perselingkuhan memang diminati di Indonesia.

Berikut 5 film bioskop tentang perselingkuhan lain yang tak kalah menarik!

Kakinya Cedera Sampai Diperban, Angga Yunanda Ternyata Latihan Judo Buat Ini

1. Garis Waktu - 2022

Film Garis Waktu

Photo :
  • Tangkapan Layar

Film Garis Waktu adalah sebuah film drama Indonesia yang dirilis pada 24 Februari 2022. Film ini berdasarkan novel berjudul sama karya Fiersa Besari dan dibintangi oleh Reza Rahadian, Michelle Ziudith, dan Anya Geraldine sebagai pemeran utama.

Mengisahkan tentang seorang musikus cafe bernama Sena yang jatuh cinta dengan putri bangsawan kaya raya bernama April. Namun, hubungan mereka terhalang oleh restu orang tua April yang tidak setuju dengan status sosial Sena.

Ketika April dikirim ke London, Sena bertemu dengan Sanya yang menjadi sahabatnya. Keduanya mulai mengembangkan perasaan cinta, hal ini membuat Sena harus memilih antara April atau Sanya.

2. Noktah Merah Perkawinan - 2022

Film Noktah Merah Perkawinan juga menjadi film dengan tema perselingkuhan yang sempat ramai diperbincangkan pada tahun 2022. Film ini diangkat dari sinetron tahun 1996 berjudul sama dan disutradarai oleh Sabrina Rochelle Kalangie.

Marsha Timothy, Oka Antara, Sheila Dara, dan Roy Sungkono membintangi film Noktah Merah Perkawinan. Cerita film ini mengikuti perjuangan sepasang suami-istri, Ambar dan Gilang, yang menghadapi masalah dalam pernikahan mereka setelah lebih dari sebelas tahun menikah.

3. Selesai - 2021

Film Selesai.

Photo :
  • Twitter @dr_tompi

Film Selesai juga menjadi film Indonesia yang membahas isu perselingkuhan Film ini disutradarai oleh tompi dan rilis pada 13 Agustus 2021. Dibintangi oleh Gading Marten, Ariel Tatum, dan Anya Geraldine, film ini mengisahkan tentang perjuangan Ayu yang berjuang untuk meninggalkan pasangannya bernama Broto karena sudah lelah diselingkuhi. Ayu akhirnya mengetahui perselingkuhan Broto dengan Anya dan mengalami gangguan mental yang memerlukan perawatan di rumah sakit jiwa.

4. Layangan Putus The Movie - 2023

Layangan Putus The Movie

Photo :
  • Instagram @mdpictures_official

Layangan Putus The Movie berhasil memperoleh total jumlah penonton sebanyak 1.021.899 di satu bulan lebih penayangannya yang mana menjadikan film ini termasuk film perselingkuhan yang laris di masyarakat.

Film ini disutradarai oleh Benni Setiawan dan berdasarkan cerita viral berjudul sama karya Mommy ASF. Film ini mengisahkan tentang kelanjutan prahara rumah tangga Aris dan Kinan yang telah hancur karena adanya orang ketiga, Lydia.

Setelah berpisah, Kinan memulai kehidupan baru sebagai ibu tunggal dan kembali aktif sebagai dokter, berusaha membangun kehidupan yang harmonis bersama putrinya bernama Raya. Namun, situasi menjadi rumit ketika Aris datang mengunjungi Kinan dan Raya bersama Lydia.

Sebelumnya, dalam series Layangan Putus yang lebih dulu rilis, diceritakan proses perselingkuhan Aris dengan Lidya. Akan tetapi, film ini lebih menggambarkan Aris yang masih memiliki perasaan terhadap Kinan, bahkan mencoba mendekati Kinan lagi yang menimbulkan kesalahpahaman besar hingga membuat Lydia marah.

5. Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh - 2014

Film bioskop tentang perselingkuhan yang terakhir yaitu film legend yang kini usianya hampir 10 tahun. Hal ini karena film Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh pertama kali dirilis pada tahun 2014.

Film ini mengisahkan tentang Ferre, seorang eksekutif muda yang jatuh cinta pada Rana, seorang jurnalis yang sudah bersuami dengan Arwin. Ketika Ferre dan Rana berlanjut dalam cintanya, Diva yang merupakan seorang model papan atas tiba-tiba muncul dalam kehidupan Ferre. 

Kelima film tersebut menawarkan cerita yang menarik dan emosi yang kuat, membuat penontonnya terpaku dan menguras emosi. Film-film tersebut menggabungkan unsur roman, psikologi, dan drama yang membuatnya lebih menarik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya