Drama Queen of Tears Masih Pecahkan Rekor Meski Sudah Selesai Tayang Sebulan Lalu
- Netflix
Korea Selatan – Drama Korea "Queen of Tears" berhasil mencetak rekor luar biasa dengan menduduki peringkat pertama dalam survei "Program TV Favorit Orang Korea" selama tiga bulan berturut-turut, meskipun telah selesai tayang satu bulan yang lalu.
Survei ini dilakukan oleh Gallup Korea setiap bulan sejak Januari 2013 untuk mengetahui program TV favorit orang Korea. Berbeda dengan rating TV yang hanya mengukur jumlah penonton, survei ini mencerminkan preferensi emosional orang Korea terhadap berbagai program TV di berbagai slot waktu, saluran, dan media.
Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya.
Dalam survei bulan Mei 2024, "Queen of Tears" berhasil mempertahankan posisi teratas dengan tingkat preferensi sebesar 3,9%. Sebelumnya, drama ini juga menempati peringkat pertama dalam survei bulan Maret dan April, menjadikannya drama 16 episode pertama yang berhasil menduduki peringkat pertama selama tiga bulan berturut-turut, seperti dilansir dari KBIZoom.
Menurut Gallup Korea, pencapaian ini sangat luar biasa karena "Queen of Tears" berhasil merebut posisi teratas hanya dua minggu setelah mulai tayang pada bulan Maret. Meskipun tingkat preferensinya menurun dari 13,1% pada April menjadi 3,9% pada Mei, drama ini tetap berhasil mempertahankan penonton setia hampir sebulan setelah episode terakhirnya.
Sejak Januari 2013, hanya ada 11 drama yang berhasil mencapai tingkat preferensi lebih dari 10%, termasuk "Queen of Tears". Beberapa drama lainnya adalah "My Daughter Seo-young" (12,2%), "My Love from the Star" (11,5%), "Empress Ki" (11,8%), "Jang Bo-ri Is Here!" (12,1%), "Descendants of the Sun" (12,3%), "Goblin" (12,6%), "SKY Castle" (13,0%), "Reborn Rich" (16,6%), "Extraordinary Attorney Woo" (16,4%), dan "The Glory" (14,8%).
Dalam survei Mei 2024, setelah "Queen of Tears", KBS2's "Beauty and the Bachelor" menempati posisi kedua dengan tingkat preferensi 2,8%, dan MBC's "I Live Alone" berada di posisi ketiga dengan 2,7%. Sedangkan "Lovely Runner" berhasil menduduki posisi keempat dengan 2,6%.
Keberhasilan "Queen of Tears" menunjukkan betapa besar dampaknya di industri hiburan Korea. Meskipun dramanya sudah selesai tayang satu bulan yang lalu, popularitasnya masih tetap tinggi dan mampu menarik perhatian banyak penonton. Ini membuktikan bahwa cerita dan karakter dalam "Queen of Tears" telah berhasil mencuri hati banyak orang dan meninggalkan kesan yang mendalam.