Novel 172 Days Diangkat ke Film, Berkisah Cinta Mendiang Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa

Film 172 Days
Sumber :
  • IG @172daysfilm

JAKARTA – Novel best seller berjudul 172 Days diangkat menjadi film layar lebar yang diproduksi oleh Starvision. Novel karya Nadzira Shafa itu diangkat menjadi sebuah film dengan judul sama.

Curhat Amel Carla Debut Main Film Horor Malam Para Jahanam, Rasakan Hal Ini

Film 172 Days berkisah tentang kehidupan Nadzira selama 172 hari bersama suami, mendiang Ameer Azzikra. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

"Kita besok mulai syuting sebuah film berjudul 172 Days. Film ini adalah kisah cinta tidak biasa, kita akan melihat sebuah kisha cinta yang begitu akur dan menyentuh. Nadzira dan Ameer," ungkap Chand Parwez, produser Starvision saat konferensi pers di kawasan Cempaka Putih Jakarta, Jumat, 9 Juni 2023.

Nicholas Saputra dan Putri Marino Bakal Syuting Film The Architecture of Love di New York
Bryan Domani Perankan Mendiang Ameer Azzikra di Film 172 Days: Jujur Beban

Dalam kesempatan tersebut, Nadzira Shafa merasa sangat senang karena akhirnya novel 172 Days diangkat menjadi film. Diakui Zira, novel 172 Days ditulis setelah Ameer meninggal dunia.

Zira menulis novel itu dan menuangkan kisahnya bersama Ameer, semata-mata untuk healing. Sebagai informasi, Ameer dan Zira menikah pada bulan Juni 2021, lalu Ameer meninggal dunia pada November 2021.

Setelah dirilis, novel itu cukup digandrungi dan sampai memiliki banyak penggemar. Setelah itu, banyak juga rumah produksi yang ingin mengangkatnya menjadi sebuah film, hingga akhirnya berjodoh dengan Starvision.

"Perjalanan panjang akhrinya novel ini difilmkan, setelah aku iddah, aku memiliki jadwal yang kosong. Aku akhrinya bikin novel untuk sisi healing. Ketika novelnya rilis banyak peminat, sampai akhrinya banyak PH yang mau meminang. Dan entah kenapa kliknya sama Starvision," ujar Zira.

"Aku penulis baru, dan ketika ketemu Pak Parwez dia sudah baca. Dan Alhamdulillah terwujud, sepanjang pembuatan naskah aku dilibatkan, dan merasa dihargai,” lanjutnya.

“Proses menemukan cast-nya senang banget. Dengan adanya Pak Parwez aku diajak bareng jadi luar biasa," tambah Zira.

Sederet aktor ternama didapuk untuk membintangi film 172 Days, mereka adalah Yasmin Napper, Bryan Domani, Yoriko Angeline, Amara Sophie, Abun Sungkar, Adhitya Putri, Tengku Firmansyah, Cindy Fatika Sari Ridwan Ghany, dan yang lainnya. 

“Jadi dari awal pokoknya perasaannya benar-benar naik turun dan aku enggak sabaran pas baca skenario ini enggak sabar pengin cepat-cepat supaya bisa lihat apa selanjutnya,” ucap Yasmin yang memerankan karakter Nadzira Shafa. 

“Aku deg-degan, karena kata-kata Zira pas ngobrol lumayan menyentuh. Jadi aku pengin melakukan yang terbaik,” tambah Bryan Domani yang berperan sebagai Ameer Azzikra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya