Main Film Horor, Samuel Rizal Gak Percaya Hal-hal Mistis

Samuel Rizal.
Sumber :
  • VIVA/Rizkya Fajarani.

VIVA Showbiz – Aktor tampan Samuel Rizal segera kembali ke layar lebar dengan film horor terbaru garapan sutradara Dedy Mercy, berjudul Sosok Ketiga. Samuel berperan sebagai Anton, seorang pria yang memiliki dua istri yakni Yuni dan Nuri. Rumah tangganya punya banyak konflik termasuk teror mistis yang mengancam nyawa sang istri.

Segera Digelar, Ini Nominasi Indonesian Movie Actors Awards 2024

Film Sosok Ketiga berlokasi syuting di daerah Klaten, Yogyakarta. Beberapa tempat yang sudah usang dijadikan lokasi para cast beradu akting untuk memberikan kesan mencekam yang nyata kepada para penonton. Oleh sebab itu, beberapa kejadian mistis secara nyata di lokasi syuting tidak dapat dihindari. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Samuel Rizal mengonfirmasi bahwa ia banyak beradegan di lokasi-lokasi yang terbilang angker untuk film ini. Akan tetapi, pria 42 tahun itu mengaku tidak ada kejadian aneh yang menimpa dirinya secara langsung.

Baim Wong Debut Jadi Sutradara, Begini Testimoni Para Pemain Film Lembayung

"Kita banyak syuting di tempat yang memang horor. Kebetulan selama gua syuting film horor, gua belum pernah, dan jangan sampai menimpa gua. Tapi kalau kejadian ke yang lain ada banget, ya kayak kru kesurupan, dan lain sebagainya," ungkap Samuel Rizal, saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta, Kamis 13 April 2023.

Aktris Malaysia Anna Jobling Debut Film Horor Indonesia, Dipilih Baim Wong karena Senyumnya Creepy

Samuel Rizal sendiri memang tidak percaya dengan hal-hal berbau mistis tetapi ia hanya sebatas mengetahui bahwa makhluk tak kasat mata itu ada di sekitar manusia. Samuel berharap tidak pernah berurusan dengan makhluk ghaib, sehingga ia pun menjaga perilaku supaya tidak pernah mengusik mereka terlebih dahulu.

"Gua cuma tahu mereka ada, tapi gua berharap mereka nggak ganggu gua. Jadi gua juga nggak ganggu mereka," tambahnya.

Sebagai aktor dengan jam terbang yang panjang, Samuel Rizal merasa syuting film horor di lokasi yang angker sudah menjadi sesuatu yang biasa. Hal itu tentunya tidak membuat Samuel merasa takut apalagi mengganggu konsentrasinya.

Ia hanya merasa perlu menjaga sikap agar tidak mengganggu makhluk tak kasat mata selama di lokasi syuting sehingga mereka pun tidak akan mengganggunya.

"Penakut nggak. Ya kita semua juga tahu mereka ada ya, cuman maksudnya ada yg memang gifted bisa melihat, merasakan dan sebagainya. Cuman gua tidak mau percaya, tapi gua tahu mereka exist. Gua ngasih pagar aja, 'oke gua tahu lu ada, gua nggak mau ganggu lu juga, jadi lu jangan ganggu gua', udah gitu aja gua orangnya," jelas Samuel Rizal.

Sosok Ketiga merupakan film horor Indonesia yang akan tayang di bioskop Tanah Air pada tahun 2023 ini. Film ini diangkat berdasarkan kisah nyata yang dialami salah satu wanita yang tidak ingin disebutkan nama aslinya. 

Seperti judulnya, Sosok Ketiga menceritakan kejadian mistis yang terjadi dalam sebuah rumah tangga yang menjalankan sebuah hubungan pernikahan poligami. Teror mistis mulai terjadi ketika kedua istri itu saling cemburu dan membutuhkan perhatian suaminya. Alhasil, kejadian mengerikan pun tak dapat dihindari dari rumah tangga itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya