Tak Sesuai Rencana, Serial 1899 Batal Lanjut ke Musim Kedua

Serial 1899
Sumber :
  • The Cosmic Circus

VIVA Showbiz – Serial 1899 tidak akan lanjut ke musim kedua. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Baran bo Odar selaku kreator dan sutradara serial Netflix tersebut.

Menghidupkan Tradisi Batak, Film Tulang Belulang Tulang Jadi Sorotan

Melalui unggahan di media sosial, Odar mengatakan terkadang ada hal yang tidak berjalan sesuai rencana, termasuk nasib buruk serialnya yang hanya bertahan satu musim.

"Dengan berat hati kami harus memberi tahu Anda bahwa 1899 tidak akan diperbarui," tulis Odar, Senin, 2 Januari 2023 waktu setempat.

Adu Akting Bareng Dimas Seto di Film Mengejar Restu, Dhini Aminarti: Mudah-mudahan Pahalanya Double

"Kami ingin sekali menyelesaikan perjalanan luar biasa ini dengan musim kedua dan ketiga seperti yang kami lakukan dengan Dark. Namun, terkadang hal-hal tidak berjalan seperti yang Anda rencanakan. Itulah hidup," lanjut kreator yang juga membuat serial Dark itu.

Mengenang Marissa Haque, Ini 6 Film Ikoniknya di Era 1980 dan 90-an

Baran bo Odar, yang juga mengatasnamakan Jantje Friese selaku kreator 1899 lainnya, memahami apabila keputusan ini akan mengecewakan para penggemarnya. Meski demikian, mereka tetap berterima kasih atas dukungan para penggemar.

"Kami paham ini akan mengecewakan jutaan penggemar di luar sana. Tapi kami ingin berterima kasih dari lubuk hati bahwa kalian menjadi bagian dari petualangan yang indah ini," ucap Odar.

"Kami mencintai Anda. Tidak akan pernah lupa," tutupnya dengan membubuhkan namanya dan Friese.

1899 merupakan serial ornamen Netflix yang tayang pada 17 November 2022. Serial tersebut dibuat oleh Jantje Friese dan Baran bo Odar.

Tidak hanya sebagai pembuat, Odar juga berlaku sebagai sutradara dari skenario yang ditulis oleh Friese dan sejumlah penulis lainnya.

Serial tersebut dibintangi oleh Emily Beecham, Aneurin Barnard, Andreas Pietschmann, dan Miguel Bernardeau. Selain mereka, 1899 juga dimeriahkan oleh Jose Pimentao, Isabella wei, hingga Gabby Wong.

Serial 1899 mengikuti kisah sekelompok imigran asal Eropa di tahun tersebut. Mereka melakukan perjalanan dari melakukan perjalanan dari Southampton, Inggris, ke New York City, AS. Perjalanan itu dimulai menggunakan kapal uap bernama Kerberos.

Serial 1899

Photo :
  • The Cosmic Circus

Kerberos kemudian menemukan lokasi kapal Prometheus yang telah hilang selama bertahun-tahun. Penemuan ini menjadi halang rintang para penumpang dan kru Kerberos, bahkan dinyatakan hilang selama beberapa bulan.

Minggu pertama usai, 1899 berhasil merebut posisi runner up dari daftar 10 teratas di belakang The Crown musim kelima. Serial tersebut pun ditonton sebanyak 79,27 juta jam selama empat hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya