Avatar: The Way of Water Akan Salip Top Gun: Maverick Jadi Film Pendapatan Tertinggi di 2022

Avatar: The Way of Water.
Sumber :
  • 20th Century Studios

VIVA Showbiz – Film yang kini merajai layar bioskop dunia, "Avatar: The Way of Water" telah melewati angka $1,1 miliar atau kurang lebih 15 trilliun Rupiah di box office global. 

Tari Kecak Bali Jadi Inspirasi di Balik Soundtrack Film Avatar: The Last Airbender

Melansir Variety, film ini juga segera akan menyalip film "Top Gun: Maverick" yang dibintangi Tom Cruise untuk menjadi rilis internasional terlaris tahun 2022.

Epik fiksi ilmiah oleh James Cameron itu menambahkan $70,4 juta ke pendapatan kotor globalnya pada hari Rabu. Itu menyisakan hasil domestik $337,8 juta dan total internasional sebesar $762,8 juta. 

Aktor Berdarah Betawi Main di Series Avatar: The Last Airbender

Avatar: The Way of Water

Photo :
  • 20th Century Studios

"Top Gun: Maverick" mencapai $770 juta secara internasional, sebuah angka yang seharusnya dikalahkan oleh "Avatar: The Way of Water" di beberapa titik pada hari Kamis. Secara global, "Top Gun: Maverick" masih menjadi rilisan terlaris tahun ini dengan $1,5 miliar.

Sosok Gadis Cantik Pemeran Suki di Serial Avatar: The Last Airbender

"Avatar: The Way of Water" memiliki peluang besar yang bagus untuk mencapai tonggak sejarah itu, meskipun mungkin akan jauh dari "Top Gun: Maverick's" dengan pendapatan kotor $718,8 juta di Amerika Serikat.

Kesuksesan "Avatar" datang saat box office global sedang "berjuang" untuk mendapat tampat di beberapa negara. Diketahui( film-film Hollywood tidak dirilis di Rusia karena invasi ke Ukraina, dan China juga tidak menampilkan banyak judul asing. 

Avatar: The Way of Water.

Photo :
  • 20th Century Studios

Dengan berkurangnya lanskap Internasional, hanya tiga film yang dirilis pada tahun 2022 yang berhasil melampaui angka miliaran dolar, daftar pendek yang mencakup "Top Gun: Maverick", yang membutuhkan waktu 31 hari dan "Jurassic World Dominion" yang membutuhkan waktu lebih dari empat bulan. 

Sebagai perbandingan, sembilan film yang dirilis pada 2019 melampaui $1 miliar di seluruh dunia. "The Way of Water" adalah yang tercepat mencapai sasaran sejak "Spider-Man: No Way Home" tahun 2021, yang melewati angka tersebut dalam 12 hari. 

Hanya enam film dalam sejarah yang telah meraup $1 miliar dalam dua minggu pertama peluncurannya, suatu prestasi yang dicapai “Avatar” awal pekan ini.

Seperti diketahui, “Avatar” (2009) adalah film terlaris dalam sejarah, menyusul film besutan Marvel Avangers: End Game, Titanic dan Star Wars. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya