James Cameron Diisukan Sudah Selesai Buat Film Avatar 3, Durasi 9 Jam

Avatar: The Way of Water.
Sumber :
  • 20th Century Studios

VIVA Showbiz – Sebuah laporan baru menunjukkan bahwa sutradara asal Kanada, James Cameron telah mengirimkan potongan 9 jam dari film Avatar 3 yang akan datang ke studio dan memintanya untuk menerima visual efek atau efx penuh. 

Tari Kecak Bali Jadi Inspirasi di Balik Soundtrack Film Avatar: The Last Airbender

Waralaba Avatar akhirnya kembali ke bioskop setelah 13 tahun dengan sekuel yang telah lama ditunggu-tunggu, Avatar: The Way Of Water. Film baru ini adalah langkah pertama dalam rencana Cameron untuk perluasan waralaba, yang tampaknya akan berhasil dengan Avatar 3.

Menurut Jeff Sneider di podcast The Hot Mic melansir Screen Rant, Cameron menyerahkan potongan 9 jam dari Avatar 3 ke 20th Century Studios. Dia kemudian menuntut agar efek visual dilakukan sepenuhnya selama 9 jam sebelum memutuskan apa yang akan dipotong. Sneider tidak menguatkan laporan itu sendiri, tetapi kesediaannya untuk berbagi berita itu menunjukkan bahwa mungkin ada validitas pada klaimnya. 

Aktor Berdarah Betawi Main di Series Avatar: The Last Airbender

Avatar: The Way of Water

Photo :
  • 20th Century Studios

"Seseorang "mengulurkan tangan" dan mengatakan Cameron telah menyerahkan potongan Avatar 3 minggu lalu. Pemotongan itu, bukan lelucon, berdurasi 9 jam. Dan tampaknya, dia bersikeras melakukan VFX untuk pemotongan ini, sehingga semua 9 jam menjadi sepenuhnya VFX, maka dia akan menebangnya. Daripada mencari tahu apa yang dia inginkan dan meminta mereka melakukan VFX untuk itu. Itulah yang saya dengar.” jelasnya.

Sosok Gadis Cantik Pemeran Suki di Serial Avatar: The Last Airbender

Bahkan sebelum masuk ke detail cerita Avatar 2, para kritikus film yang mendengar tentang ini, berkata bahwa Avatar 3 dengan durasi selama 9 jam di bioskop akan menjadi mimpi buruk.

Film apa pun dengan waktu tayang lebih dari 3 jam sudah menimbulkan masalah logistik ke bioskop, dengan lebih sedikit pemutaran yang tersedia karena waktu tayang yang lama dan periode pembersihan yang diperlukan di antara pemutaran. 

Dari sudut pandang cerita, jika Cameron benar-benar meminta efek visual ditayangkan penuh dalam sembilan jam, maka itu berarti Cameron sangat yakin dengan pengambilan gambarnya untuk Avatar 3.

Kate Winslet (kiri) dalam Avatar 2

Photo :
  • nypost.com

Tapi tetap saja, merilis film berdurasi sembilan jam tidak lah layak karena itu adalah jumlah waktu yang tidak masuk akal untuk meminta penonton menghabiskan waktu di bioskop, tidak peduli seberapa bagusnya.

Mungkin cara terbaik untuk mengatasinya adalah dari komentar Cameron baru-baru ini, tentang kemungkinan membawa Avatar ke tayangan televisi dan menerapkan itu untuk Avatar 3.

Jika 20th Century Studios menyetujui permintaan Cameron, dan Cameron kemudian memangkas film tersebut menjadi potongan teatrikal yang lebih masuk akal, justru itu akan memperlihatkan konten substansial dari dunia Pandora di tangannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya