Totalitas, Mikha Tambayong Belajar Bahasa Jawa Sampai Fasih demi Film Sewu Dino

Mikha Tambayong
Sumber :
  • Instagram @miktambayong

VIVA Showbiz – Aktris Mikha Tambayong didapuk untuk menjadi salah satu pemeran dalam film horor produksi MD Pictures berjudul Sewu Dino. Film Sewu Dino diangkat dari thread dan novel terkenal berjudul sama karya Simpleman.

Yang Harus Diperhatikan Orang Tua Sebelum Ajarkan Lebih dari Satu Bahasa pada Anak

Proses syuting akan dimulai pada tanggal 10 Desember mendatang. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Pada saat konferensi pers, Mikha mengaku merasa sangat senang saat mendapat tawaran untuk bermain dalam film Sewu Dino yang disutradarai oleh Kimo Stamboel.

Febby Rastanty Ungkap Perjuangan Berdialog Bahasa Jawa

Meski saat itu belum membaca novel ataupun thread-nya, namun Mikha sudah tahu jika cerita Sewu Dino sangat viral.

Mikha Tambayong

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
Marshanda Temukan Tantangan saat Perankan Ira di Series Induk Gajah 2, Harus Jago Nahan Ini

Menurut Mikha yang berperan sebagai Sri, film Sewu Dino menawarkan hal berbeda daripada film-film horor yang sudah ada. Naskah dan ceritanya dibangun dengan sangat matang, selain horor, akan ditampilkan juga sisi thriller.

“Pas sudah tahu bareng MD dan mas Kimo aku excited banget. Aku belum baca thread dan bukunya tapi aku tau kau ini viral banget. Aku baca sinopsis naskah dan ceritanya keren banget. Ini beda dari yang sebelum-sebelumnya. Genre horor-thriller tapi secara cerita dan tanyangan sangat beda,” kata Mikha Tambayong di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat, 2 Desember 2022.

Sebagai informasi, Mikha dalam film Sewu Dino akan melafalkan dialog menggunakan bahasa Jawa. Hal itu pula yang membuatnya benar-benar belajar bahasa Jawa dari nol.

Mikha Tambayong

Photo :
  • VIVA.co/id/Nuvola Gloria

Tidak hanya belajar bahasanya saja, Mikha juga berlatih berbicara menggunakan dialek Jawa.

“Bahasa menjadi tantangan dan concern karena full (bahasa) Jawa Timur, belajar dari nol untuk biasakan berdialek bahasa Jawa Timur. Dialek sambil action yang challenging. So far sangat excited,” ucap Mikha.

Kepada awak media, Mikha mengaku lumayan fasih berbahasa Jawa karena sudah belajar intens selama berminggu-minggu.

“Sudah lumayan fasih karena berminggu-minggu proses untuk belajar bahasa dan dialek,” ujarnya.

Artis Mikha Tambayong

Photo :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

Selain Mikha, film Sewu Dino juga dibintangi oleh Karina Suwandi sebagai Karsa Atmaja, Giselma Firmansyah sebagai Dela, Rio Dewanto sebagai Sugik, Marthino Lio sebagai Sabdo Kuncoro, Givina sebagai Erna, Agla Artalidia sebagai Dini, Pritt Timothy sebagai Mbah Tamin dan Maryam Supraba sebagai Yuk Minah.

Untuk tanggal tayang sendiri, Manoj Punjabi selaku Produser MD Pictures berencana akan menayangkan film Sewu Dino pada momen lebaran tahun 2023.

“Permintaan kami lebaran mudah-mudahan eksibitor juga mendukung. Ini udah all out. Kami akan all out tahun depan. Strateginya tepat,” kata Manoj.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya