Nico Van Den Brink Merasa Bangga, Film Moloch Bisa Tayang di Indonesia

Nico Van Den Brink
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA Showbiz  – Film horor asal Belanda berjudul Moloch akhirnya secara resmi tayang di Indonesia dalam gelaran World Cinema Week (WCW) 2022, yang sudah terselenggara sejak 22 Oktober 2022. Film Moloch tayang mulai hari ini, Jumat, 28 Oktober 2022 di CGV. 

Baim Wong Debut Jadi Sutradara, Begini Testimoni Para Pemain Film Lembayung

Sebagai informasi, Event yang menghadirkan film-film terbaik dari 38 negara ini mendapatkan apresiasi positif dari para pecinta film. Festival itu akan diselenggarakan hingga tanggal 30 Oktober mendatang. Film-film tersebut tayang secara offline di jaringan bioskop CGV dan secara online di aplikasi KlikFilm.

Rangkaian WCW 2022 juga mendatangkan Nico Van Den Brink, sutradara asal Belanda yang menyutradarai film Moloch. Pada hari ini, Nico berkesampatan untuk hadir di kantor VIVA.co.id yang berada di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. 

Aktris Malaysia Anna Jobling Debut Film Horor Indonesia, Dipilih Baim Wong karena Senyumnya Creepy

Pada saat melakukan sesi wawancara, Nico mengaku merasa sangat bangga karena Moloch berhasil masuk menjadi salah satu line up atau salah satu film yang tayang dalam WCW 2022. Ia senang karena masyarakat Indonesia akhirnya bisa menikmati filmnya. 

“Saya merasa bangga bahwa film Moloch terpilih masuk menjadi salah satu dari line up 71 film di antara film-film yang berkualitas,” kata Nico Van Den Brink di kantor VIVA.

Blak-blakan, Samuel Rizal Ungkap Alasan Terlibat dalam Film Horor Malam Keramat

Selain Nico, dalam kesempatan tersebut juga hadir Direktur Festival Film World Cinema Week, Sandy Gasela. Sandy menjelaskan bahwa Moloch sangat layak untuk ditayangkan di WCW. Sangat jarang sekali ada film horor Belanda tayang di Indonesia.

“Kami berpikir horor tengah naik daun di Indonesia. Saya pikir ketika kami merencanakan membuat festival film kami juga gak hanya menghadirkan film-film yang hanya drama, tapi kami juga ingin menghadirkan horor, komedi,” kata Sandy.

Moloch menurut saya layak untuk kami hadirkan. Ini film dari Belanda, jarang banget kita bisa nonton film dari Belanda, ini kesempatan,” tuturnya.

Nico berharap, masyarakat Indonesia suka dengan film Moloch. “Saya berharap penonton bakal suka sama film Moloch,” kata Nico.

Sebagai informasi, berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA, Nico van den Brink mulai belajar film di Universitas Amsterdam dan penyutradaraan di Akademi Film Belanda. Sejak masa anak-anak, Nico sangat dipengaruhi oleh karya realis magis Belanda dan flemish seperti Hubert Lampo dan Belcampo, dan juga oleh cerita hantu gothic Edgar Allan Poe, Shirley Jackson, Bram Stoker dan H.P. Lovecraft.

Sebelum membuat Moloch, Nico digembleng di Amerika Serikat oleh ikon-ikon horor seperti James Wan (The Conjuring, Insidious, SAW) dan Sam Raimi (Evil Mati, Drag Me To Nell). Bersama mereka, ia sedang mempersiapkan dua film panjang yang kisahnya didasarkan pada film pendek Belanda berjudul Het Juk (The Burden) dan Sweet Tooth.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya