Film Mencuri Raden Saleh Dibajak, Visinema Tempuh Jalur Hukum

Film Mencuri Raden Saleh.
Sumber :
  • Instagram @mencuriradensalehfilm

VIVA Showbiz – Rumah produksi Visinema Pictures secara resmi menempuh jalur hukum atas kasus pembajakan film Mancuri Raden Saleh. Pihak rumah produksi yang diwakili oleh kuasa hukum, Muhammad Aris Marabessy dan tim membuat laporan polisi ke Polda Metro Jaya pada Rabu, 21 September 2022.

Adu Akting Bareng Dimas Seto di Film Mengejar Restu, Dhini Aminarti: Mudah-mudahan Pahalanya Double

Muhammad Aris Marabessy memastikan bahwa ada tujuh website yang dilaporkan atas kasus pembajakan tersebut. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Jadi kami laporkan, ada kasus dugaan pembajakan dalam film Mencuri Raden Saleh. Pembajakannya itu yang bikin miris ada yang record langsung dalam bioskop," kata Muhammad Aris Marabessy kepada awak media usai membuat laporan di Polda Metro Jaya. 

Mengenang Marissa Haque, Ini 6 Film Ikoniknya di Era 1980 dan 90-an

"Mencuri Raden Saleh tayang sejak 25 Agustus 2022, kita baru dapat info sejak 7 September 2022," kata Putro Mas Gunawan selaku distribution manager Visinema Pictures dalam kesempatan yang sama.

Terpopuler: Sosok Jenderal TNI Tolak Penayangan Film G30S/PKI, Geger Pesta Seks Tukar Pasangan

Laporan tersebut teregister dengan nomor LP/B/4844/IX/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 21 September 2022. Korban dalam laporan itu adalah PT. VISINEMA PICTURES yang tentu saja mengalami kerugian akibat pembajakan tersebut.

"Sebenarnya banyak platform yang ada secara legal, ada bioskop online dan segala macam. Sayangnya masih ada website itu, makanya dari teman-teman ingin ada penindakan," kata Muhammad Aris Marabessy.

Film Tulang Belulang Tulang

Menghidupkan Tradisi Batak, Film Tulang Belulang Tulang Jadi Sorotan

Film ini merupakan salah satu karya yang lahir dari program Indonesiana Film 2021, sebuah lokakarya penulisan skenario film.

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2024