Sinopsis Film Donnie Darko, Halusinasi Dihantui Sosok Kelinci

Film Donnie Darko
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

VIVA Showbiz – Untuk kamu yang menyukai film yang mengandung plot-twist, jangan sampai ketinggalan untuk menonton sebuah film berjudul Donnie Darko. Donnie Darko merupakan sebuah film yang sudah dirilis sejak tahun 2001 silam. Film ini disutradarai sekaligus ditulis oleh Richard Kelly. Film yang mengusung genre psychological thriller ini juga mengandung unsur science fiction

Segera Digelar, Ini Nominasi Indonesian Movie Actors Awards 2024

Mempunyai durasi yang hampir dua jam, yaitu sekitar 113 menit, menjadi film ini sangat layak ditonton oleh kamu. Film remaja dengan nama Donnie Darko ini diperankan oleh Jake Gyllenhaal, dan juga melambungkan namanya dalam dunia seni peran Hollywood. Ia disebut bisa memainkan karakter Donnie Darko sebagai sosok aneh dan bermasalah. 

Film yang satu ini memang masuk dalam film berating R atau dewasa, serta mengandung unsur kekerasan dan darah. Jadi, jangan heran bila nantinya kamu akan melihat berbagai adegan yang dibuat menjadi hitam putih untuk menyensor darah. Untuk itu, berikut adalah sinopsis Donnie Darko yang dikutip VIVA dari berbagai sumber. 

Transformasi Dave Bautista Usai Turunkan Berat Badan 27 Kg Demi Peran di Film Baru, Beda Banget!

Sinopsis

Film Donnie Darko

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube
Angelina Jolie Ajak Anaknya Jadi Asisten Sutradara, Salma Hayek Puji Etos Kerja Maddox dan Pax

Donnie Darko mengikuti kisah seorang remaja yang bernama Donald J. Darko yang akrab disapa Donnie. Ia mengalami kejadian aneh di malam hari ketika dia tertidur. Rupanya ia mengalami sleep walking atau tidur sembari berjalan. Tanpa disadari, ia sering berjalan sambil terlelap yang membuat dirinya tak sadar ia sedang di mana. 

Suatu ketika, ia terbangun di tengah lapangan dan Donnie pun terburu-buru pulang kembali ke rumah. Kemudian, pada malam selanjutnya, sebuah suara misterius seakan membimbing dirinya untuk melakukan hal sama. Ketika ia berada di luar rumah, sosok misterius dengan kostum kelinci menyapa dirinya. 

Donnie kemudian diberitahu bahwa dunia tidak lama lagi akan berakhir dalam waktu 28 hari. Ketika bangun dan sadar, ia bergegas pulang tapi ia malah menemukan rumahnya yang mengalami peristiwa aneh, ada sebuah pesawat jet jatuh tepat di atap kamar tidurnya. Kejadian itu membuat orang tua Donnie membawanya ke psikiater. 

Sang psikiater mengatakan bahwa semua yang terjadi pada Donnie adalah halusinasi dari bayangan dengan kostum kelinci yang sering muncul. Sang psikiater kemudian mencoba memberikan terapi hipnotis pada Donnie. Tapi, hal itu tidak menjadi solusi atas masalah yang tengah dialaminya. 

Bertabur Bintang

Film Donnie Darko

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Donnie Darko adalah debut Richard Kelly sebagai seorang sutradara yang kini dikenal sebagai filmmaker. Film ini juga dibintangi oleh pemain papan atas seperti Jake Gyllenhaal, Jena Malone, Maggie Gyllenhaal, Drew Barrymore, Mary McDonnell, Katharine Ross, Patrick Swayze, Noah Wyle, Stu Stone, Daveigh Chase, dan James Duval.

Film Donnie Darko

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Meski sudah 20 tahun terlewati, film ini sukses memberikan pengalaman hebat untuk para penontonnya lewat plot twistnya itu. Tahun 2014, kemudian dirilis versi lain dengan judul Donnie Darko: The Director’s Cut. Versi ini berdurasi 134 menit, lebih lama ketimbang versi aslinya karena ada tambahan adegan yang bertujuan supaya film ini lebih mudah dipahami. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya