Inil Alasan Dr. Alan Grant di Jurassic World Selalu Memakai Topi

Sam Neill sebagai Dr Alan Grant
Sumber :
  • IG @jurassicworld

VIVA – Dr. Alan Grant adalah salah satu karakter utama dalam serial film Jurassic Park dan menjadi pemeran protagonis utama di Jurassic Park I dan Jurassic Park III. Diceritakan, Alan Grant adalah seorang ahli paleontologi yang diundang oleh John Hammond ke taman dinosaurusnya, Jurassic Park.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Dalam film Jurassic Park I, Alan Grant digambarkan sebagai pria pertengahan tiga puluhan dengan penampilan compang-camping dan sosok yang memiliki konsentrasi tinggi. Ia bekerja di lokasi penggalian di luar Snakewater, Montana.

Dia pertama kali terlihat di situs penggalian dan menjelaskan soal kesamaan anatomi burung pemangsa dan burung modern. Kemudian, Alan Grant kembali muncul di Jurassic Park III.

Sidang Putusan Sengketa Pilprres di MK, Pedagang Tikar hingga Topi Rimba Raup Cuan

Pengalamannya selama di Isla Nublar telah membuatnya terbiasa dengan kehadiran dinosaurus. Kali ini, ia bekerja di situs penggalian dekat Danau Fort Peck, Montana.

Lucu dan Unik, Ini 7 Topi Paling Populer Sepanjang Sejarah

Kini, Alan Grant kembali muncul di Jurassic World Dominion dan memulai perjalanan baru untuk mengungkap kemungkinan manusia hidup berdampingan dengan dinosaurus.

Sebagai karakter yang penting dalam seri Jurassic Park, Dr. Alan Grant juga memiliki ciri khas khusus di setiap penampilannya, yaitu mengenakan topi fedora.

Di film pertama, ia tidak pernah lepas dari topi fedoranya hingga T-Rex meniup topi itu dari kepalanya. Kemudian di Jurassic Park III, dia kembali mengenakan topi di lokasi penggalian, di pesawat, dan di pulau.

Grant sempat kehilangan topinya di Aviary saat melarikan diri dari kejaran Pteranodon. Kemudian, di akhir film, Billy menyerahkan topi Dr. Grant dan mengatakan aku menyelamatkan topimu. Dr. Grant mengatakan kepada Billy, itu adalah benda yang penting untuknya dan segera memakainya kembali.

Kebiasaan Dr. Alan Grant memakai topi bukanlah hal yang aneh. Justru hal itu menjadi ciri khasnya sebagai seorang paleontologi.

Bagi para ahli paleontologi, topi sangatlah penting. Seperti yang ditulis oleh Jack Horner dalam bukunya yang berjudul How to Build a Dinosaur.

"Saya tidak bisa mengatakan topi sama berharganya bagi ahli paleontologi seperti halnya orang Texas," ungkap Jack Horer, dilansir Jurassic Wiki, Rabu 8 Juni 2022.

Menurut Horner, topi diibaratkan sebagai tanda atau jimat bagi para paleontologi. Sebab, penggalian tidak pernah dilakukan di tempat teduh dan cenderung berada di lokasi yang panas dan rawan erosi.

"Di sana ada erosi dan paparan, di sana ada matahari yang tak terhindarkan. Dan topi, yang mutlak diperlukan, dapat mengumpulkan kenangan dan makna," jelasnya.

Jurassic World Dominion telah resmi tayang di layar lebar sejak 7 Juni 2022. Film ini sekaligus menjadi film penutup trilogi Jurassic World yang membahas teori kemungkinan manusia bisa hidup berdampingan dengan dinosaurus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya