Sinopsis Drama Korea Move to Heaven, Bercerita Kisah Nyata

Move to Heaven
Sumber :
  • Istimewa Netflix

VIVA – Pecinta drama Korea, apakah kamu sudah nonton drama yang satu ini? Drama Korea yang berjudul Move to Heaven mengundang sejuta perhatian karena kisahnya yang sangat mengharukan dan diambil dari kisah nyata. Berikut sinopsis drama Korea Move to Heaven.

3 Rekomendasi Film Autisme Selain Extraordinary Attorney Woo

Membuat Penonton Menangis

Move to Heaven merupakan drama bergenre kisah keluarga. Drama ini benar-benar menguras perasaan kita. Drama yang satu ini juga bisa membuat kita jadi lebih bersyukur dengan keberadaan anggota keluarga. Drama ini sangat kental dengan cerita yang mengharuhkan tentang kehidupan keluarga.

Sempat Ditunda, Ini Sinopsis Kill Heel yang Tayang Malam Ini

Diangkat dari Kisah Nyata

Drama ini mampu menguras emosi kita. Karena drama ini mengisahkan cerita nyata kehidupan seseorang dan adegannya pun sangat natural.

Drama Thirty-Nine Gak Tayang Minggu Depan, Ini Alasannya

Drama ini bercerita tentang bagaimana seorang yang bekerja sebagai pembersih dan pengatur barang-barang orang yang sudah meninggal sekaligus mengidap sindrom Asperger.

Aktor Sangat Mendalami Peran

Aktor Tang Joon-Sang sebagai Geu-Ru, sangat mendalami perannya hingga terlihat sangat nyata bagaimana penderita sindrom Asperger kesusahan untuk beradaptasi.

Selain itu, Joo-Sang memainkan perannya dengan natural dan gaya bicaranya yang khas layaknya orang yang mengalami disable, membuat penonton lebih mengetahui bagaimana penderita Asperger berinteraksi.

Drama tersebut juga melibatkan Lee Je-Hoon sebagai Sang-Gu. Dalam drama ini Sang-Gu berperan sebagai paman Geu-Ru yang bersifat dingin.

Karakter yang dibawakan Lee Je-Hoon juga terlihat natural dengan setiap mimik muka yang dikeluarkan.
Ekspresinya datar yang dimainkan Geu-Ru di setiap episode bertemu dengan Sang-Gu yang memiliki ekspresi tidak suka dengan keadaannya membuat kita menjadi lebih memahami setiap karakter dengan baik.

Perubahan emosi yang dirasakan oleh Sang-Gu yang awalnya tidak menyukai Geu-Ru juga terlihat sangat natural. Perasaan kekeluargaan yang timbul dalam drama ini membuat kita jadi bisa meyakini seberapa pun kita tidak menyukai dengan keluarga, pasti tidak akan rela jika anggota keluarga kita terluka.

Sinopsis Singkat

Serial drama ini menceritakan kisah tentang sebuah keluarga yang membuka bisnis layanan  pembersihan tempat tinggal dari orang yang sudah meninggal bernama “Move to Heaven”. Sang ibu telah meninggal saat anak laki-lakinya masih kecil.

Hiduplah anak laki-laki yang memiliki sindrom Asperger tersebut hanya bersama ayahnya. Namun, suatu ketika ayahnya juga meninggal karena penyakit yang dideritanya. Pemuda tersebut kemudian diasuh oleh pamannya, adik tiri dari sang ayah.  

Awalnya, sang paman tidak mau menjadi wali anak tersebut karena ia masih marah pada kakak tirinya itu. Ia mengira, saat masih kecil kakaknya itu meninggalkannya padahal sudah berjanji akan menemuinya. 

Lambat laun, ia mengetahui bahwa kakaknya tersebut mengalami kecelakan sehingga tidak dapat menjemputnya. Kakaknya menjadi  korban selamat dari tragedi runtuhnya Mal Sampoong kala itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya