Bioskop XXI TIM Ditutup Hari Ini, Begini Kondisinya Sekarang

XXI TIM tutup per Senin, 19 Agustus 2019.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Salah satu bioskop yang ada di Jakarta, yakni XXI TIM (Taman Ismail Marzuki), Jakarta, telah resmi ditutup mulai hari ini, Senin, 19 Agustus 2019. Pengumuman itu pertama kali tersebar di media sosial, khususnya Twitter. 

Viral Penonton Live saat Nonton di Bioskop Bikin Heboh

Pengumuman. Mulai hari Senin Tgl 19 Agustus 2019 dan seterusnya bioskop TIM XXI tutup/tidak beroperasional," bunyi pengumiman tersebut.

Ternyata informasi itu benar adanya. Pantauan VIVA langsung dari XXI TIM, terlihat bahwa kondisi XXI tersebut sudah sangat sepi.

Profil Ismail Marzuki, Tampil Jadi Google Doodle Hari Ini

Kondisi XXI TIM pun terlihat sangat berantakan, baik di bagian luar maupun dalam XXI. Terlihat banyak sekali tumpukan barang-barang seperti kardus di dalam XXI, khususnya di area tunggu. Seluruh barang keperluan XXI TIM dirapikan dan dibereskan.

Baca Juga: Mulai Senin dan Seterusnya, Bioskop XXI Taman Ismail Marzuki Tutup

Wajah Baru TIM, Harapan Kembalinya Martabat Seni Budaya

Lampu yang berada baik di dalam maupun luar XXI terlihat sangat redup. Dari pantauan VIVA, hanya ada satu orang yang ada di dalam XXI. Diduga orang tersebut adalah pihak keamanan dari XXI itu sendiri.

Seperti yang sudah diketahui pihak XXI tidak melakukan perpanjangan kontrak XXI yang ada di TIM.

Nantinya, gedung biosokp XXI TIM akan diratakan dan dibangun gedung teater Graha Bakti Budaya. Berdasarkan beberapa informasi yang dihimpun, gedung Graha Bakti Budaya akan diperluas menjadi 2.000 tempat duduk.

Kegiatan perluasan itu berkaitan dengan adanya program revitalisasi kawasan TIM oleh Pemprov DKI Jakarta. Nantinya bekas  gedung bioskop XXI akan menjadi pusat aktivitas seni dan budaya, Graha Bakti Budaya.

Saw X

Sinopsis Saw X, Kisah Balas Dendam Jigsaw yang Mengerikan

Aksi Tobin Bell sebagai Jigsaw bisa disaksikan kembali di layar lebar dalam waktu dekat. Film tersebut Saw X, dipastikan tayang di bioskop Indonesia pada 11 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
8 Oktober 2023