Ada Iklan Dilon 2019, Max Pictures Kirim Surat Terbuka ke Presiden

Film Dilan 1991
Sumber :
  • Max Pictures

VIVA – Max Pictures selaku rumah produksi film Dilan 1991 merasa dirugikan dengan salah satu iklan e-Commerce yang meniru gaya, kata, hingga jenis huruf dari film yang telah ditonton sekitar 4,7 juta orang tersebut.

Tas Lokal Bandung Jadi Primadona Internasional, Program Ekspor Shopee Permudah Akses Penjualan

Sang produser, Ody Mulya Hidayat mengaku pihaknya mempermasalahkan penayangan iklan yang ada persis sebelum Dilan 1991 diputar di bioskop. Padahal e-Commerce tersebut tidak terdaftar sebagai salah satu sponsor dalam produksi Dilan 1991.

“Memang dia beda sih tapi sudah mirip banget,” kata Ody saat ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta, Selasa, 12 Maret 2019

Perkaya Pengalaman Berbelanja, Shopee Wujudkan Inovasi bagi Brand Lokal dan Konten Kreator

Iklab tersebut berjudul Dilon 2019. Menampilkan beberapa tokoh di antaranya Dilon dan Melia, yang dirasa mirip dengan Dilan dan Milea. Untuk itu, pihaknya membuat surat terbuka kepada Presiden Republik Indonesia.

“Saya cuma minta perlindungan, kepada Bekraf dan Presiden. Syukur-syukur Pak Presiden melihat ini juga,” katanya.

Shopee Ungkap Penjualan Produk UMKM Brand Lokal Naik 7 Kali Lipat pada Momen Ini

Pihaknya menyayangkan karena e-Commerce tersebut pernah mengontrak girlband K-Pop ternama. Max Pictures berharap ada aturan main yang jelas terkait hal ini agar tidak kembali ada masalah ke depannya.

Pihaknya membantah ini hanya soal materi. “Kita enggak nuntut apa-apa di sini, hanya soal minta perlindungan,” ujar Ody.

Agenda Emak-Emak Matic (Emak-Emak Melek Teknologi) dan Kampus UMKM

Shopee-Kemenekraf Latih Ribuan Ibu Keterampilan Digital dan Luncurkan Kampus UMKM

Menteri Ekonomi Kreatif RI, Teuku Riefky Harsya, menyampaikan bahwa Program Emak-Emak Matic menargetkan pelatihan untuk 10 ribu “emak-emak” hingga akhir tahun 2025.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2025