Ini Dia Grup-grup Metal Kesukaan Jokowi

Joko Widodo
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Nama Joko Widodo kian hari makin populer. Walikota Solo ini, yang akrab dengan panggilan Jokowi, dikenal menerapkan kebijakan-kebijakan populis sehingga berhasil memajukan kota yang dia pimpin.

Di luar keberhasilan Jokowi memimpin Solo, pejabat ini rupanya punya hobi yang sejalan dengan anak-anak muda, yaitu menikmati musik rock dan heavy metal. Kegemaran mendengarkan musik cadas ini ia buktikan dengan mendatangi Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu malam 21 September 2011. Dia saat itu menonton konser Linkin Park.

Pria kelahiran Surakarta, 21 Juni 1961 ini menuturkan, dirinya menyukai musik-musik beraliran cadas sejak duduk di bangku sekolah menengah atas.

"Rambut saya dulu gondrong dari akhir SMA sampai mahasiswa. Memang saya senang musik metal ini dari SMA mulai dari Nazareth, Metallica saya suka," ucap Jokowi sambil menyebutkan beberapa band lainnya.

Kegemaran dengan musik aliran rock ini sempat membuat Jokowi terpikirkan untuk mengundang grup Metallica ke Solo. Dalam akun twitter pribadinya, Jokowi sempat menanyakan berapa besar biaya yang diperlukan untuk mendatangkan grup band Metallica. Namun, impian tersebut segera ia netralisir.

"Kalau Lamb of God kita mampulah, kalau Metallica kita hitung-hitung dulu. Harus tahu dulu, jangan dikit-dikit menyerah," paparnya.

Selain Metallica, Jokowi juga menggemari grup Sepultura, Black Sabbath, Exodus, Fear Factory dan Iron Maiden serta Lamb of God.

Selain menonton Linlink Park, baru-baru ini, pada 17 September lalu, Jokowi menonton pagelaran musik bertajuk 'Rock In Solo'. Di acara musik itu, Jokowi menggunakan kaos bertuliskan 'Lamb of God'. Lamb of God adalah salah satu band yang juga digemari Jokowi.

Jokowi memimpin Kota Solo untuk dua periode, 2005-2010 dan 2010-2015. Jokowi memenangi pemilihan Walikota Solo di tahun 2010 dengan angka fantastis: 90 persen suara. (ren)

Selamat! Indonesia Juara Piala Suhandinata 2024, Begini Kata Para Pemain