Detik-detik Presiden dan Wapres Lewati Pesta Rakyat Patung Kuda: Prabowo-Gibran Selamat Bekerja

Presiden RI ke-8, Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Jakarta, VIVA – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka hari ini telah dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden yang menandakan bahwa mereka akan menjalani tugas sebagai pemimpin nomor 1 Republik Indonesia. Pelantikan keduanya telah dilaksanakan pada Minggu 20 Oktober 2024 pukul 10.00 WIB.

Iring-iringan Presiden Lewat Dukuh Atas, Happy Asmara: Di Mana Pak Prabowo?

Dalam rangka menyambut pemimpin negeri yang baru, masyarakat di seluruh negeri ikut bersuka cita. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Terutama di Jakarta, terdapat Pesta Rakyat yang diperuntukkan bagi semua lapisan masyarakat agar dapat bersenang-senang bersama secara gratis.

Diantar Presiden Prabowo ke Lanud Halim, Jokowi Sapa Masyarakat dari 'Indonesia 1' Buatan Pindad

Setelah acara pelantikan, rombongan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyusuri Jalan Medan Merdeka Barat dan melewati panggung Papua di area Bundaran Patung Kuda.

Prabowo melintasi kawasan Dukuh Atas

Photo :
  • VIVA/ Isra Berlian
Megawati Minta Maaf ke Prabowo Tak Bisa Hadiri Pelantikan

Sejak pagi, di panggung ini sudah terdapat berbagai macam hiburan yang disuguhkan secara gratis untuk masyarakat. Pengawalan ketat dimulai sejak terdengar suara riuh masyarakat yang tak sabar melihat langsung Presiden dan Wakil Presiden baru di negeri ini.

Motor dan mobil polisi melintas terlebih dahulu sebelum akhirnya tiba sang pemimpin negeri di depan mata masyarakat secara langsung. Prabowo Subianto nampak berada dalam mobil putih yang atapnya terbuka.

Ia berdiri untuk bisa menyapa para masyarakat terutama pendukungnya yang sudah sejak pagi menanti. Prabowo Subianto nampak mengenakan topi dan baju biru tua yang senada.

Dengan senyum yang lebar, Prabowo Subianto melambaikan tangan sambil menyapa orang-orang yang berjejer di pinggir jalan.

"Prabowo Gibran selamat bekerja," kata MC penonton di Panggung Papua acara Pesta Rakyat Area Patung Kuda Jakarta, Minggu 20 Oktober 2024.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berada di mobil yang berbeda. Setelah Prabowo Subianto lewat, baru lah pengawalan kembali datang untuk Gibran Rakabuming Raka.

Sayangnya, putra sulung Joko Widodo itu hanya duduk di dalam mobil sambil membuka jendela di sebelah kirinya tidak seperti Prabowo Subianto.

Sebagai informasi, Pesta Rakyat ini diisi oleh kegiatan menarik untuk dinikmati masyarakat, yakni Door Prize, Hiburan Musik, Stand Makanan Rakyat, Pameran UMKM, dan Bazaar.

Panggung Pesta Rakyat ini bukan hanya di area Bundaran Patung Kuda melainkan juga akan ada di 14 titik lokasi di Jakarta. Acara itu terbagi menjadi sesi Pagi (08.30 WIB), Siang (10.00 WIB) dan Sore (14.00 WIB).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya