Telan Anggaran 20 Miliar Won, Sutradara Lovely Runner Nyatakan Kekaguman terhadap Pemeran Im Sol

Drama Korea Lovely Runner
Sumber :
  • Viu

VIVA – Sutradara drakor Lovely Runner, Kim Tae Yeop, secara terbuka mengutarakan rasa hormatnya terhadap aktris Kim Hye Yoon, yang memerankan karakter utama wanita, Im Sol, dalam drama tersebut.

Merupakan Penulis Komik Detective Conan yang Melegenda, Kenali Sosok Aoyama Gosho Lebih Jauh

Kim Tae Yeop mengakui bahwa Kim Hye Yoon telah membawa kehidupan baru ke karakternya dengan keahlian akting yang luar biasa, serta kemampuan untuk menghadirkan kedalaman emosional yang memukau dalam setiap adegan.

Lovely Runner merupakan drama Korea yang mengisahkan tentang Ryu Sun Jae (diperankan oleh Byeon Woo Seok), seorang bintang top terkenal di Korea. Im Sol (diperankan oleh Kim Hye Yoon), adalah penggemar nomor satu Sun Jae yang selalu mendukungnya. Dunia Im Sol hancur pada saat mendengar kabar bahwa Sun Jae telah meninggal. Di tengah kesedihannya, Im Sol terbangun dan mendapati dirinya melakukan perjalanan waktu ke 15 tahun lalu, saat Sun Jae dan dirinya berusia 19 tahun. Pada saat itulah Im Sol bertekad untuk menyelamatkan Sun Jae agar masa depannya berubah.

Behind the Scene The Midnight Romance in Hagwon, Adegan Emosional Wi Ha Joon dan Jung Ryeo Won

Pada tanggal 11 Juni lalu, "DUBS", saluran YouTube dari stasiun penyiaran pendidikan Universitas Dongguk mengupload video bertajuk "Proses Produksi Drama oleh PD 'Lovely Runner' Kim Tae Yeop – Kuliah Khusus untuk Jurnalis di Pusat Media Universitas Dongguk."

Kim Tae Yeop, selaku sang sutradara dari drama Korea romantis ini berujar bahwa konten Korea telah menjadi sangat berpengaruh dan industri tersebut mengalami perkembangan pesat serta menghasilkan pendapatan yang besar. Namun, ia juga menyebutkan bahwa risiko kegagalan ikut meningkat, sehingga banyak produsen lebih memilih bermain aman, yang mengakibatkan inspirasi penulis sering kali tidak tercapai.

Meraih Kesuksesan yang Luar Biasa, Pemeran dan Kru Drama Lovely Runner Nikmati Waktu Liburan Bersama

Kemudian, terkait dengan biaya produksi yang dihabiskan, Kim Tae Yeop menjelaskan bahwa mereka menggelontorkan 20 miliar won untuk produksi ini, yang merupakan jumlah standar untuk miniseri 16 episode. Ia menekankan bahwa ini adalah investasi besar, dan jika proyek ini gagal, banyak orang akan mengalami kesulitan. Oleh karena itu, mereka memilih cerita yang aman dan berpotensi sukses tinggi, karena webtoon dan novel web sering kali menawarkan cerita yang sudah cukup populer.

Selanjutnya, Kim Tae Yeop juga berbagi bahwa mereka harus syuting akhir episode 2 dan episode 13 Lovely Runner pada hari yang sama. Ia mengingat sebuah komentar dari penggemar setelah nonton drama Korea ini, yang mempertanyakan apakah mereka benar-benar merekam dua adegan tersebut pada hari yang sama dan memuji akting Kim Hye Yoon. Kim Tae Yeop setuju dengan komentar tersebut dan menyatakan kekagumannya terhadap Kim Hye Yoon, meskipun aktris itu 15 tahun lebih muda darinya.

Drama Lovely Runner, yang menampilkan Kim Hye Yoon dan Byun Woo Seok, menarik perhatian besar saat berakhir pada 28 Mei lalu. Prestasinya mencatatkan peringkat nomor satu selama tiga minggu berturut-turut dalam daftar popularitas drama TV-OTT Good Data. Keberhasilan ini tidak hanya menandai kesuksesan dramanya, tetapi juga memperlihatkan daya tarik yang besar dari dua pemeran utamanya. Byun Woo Seok dan Kim Hye Yoon bahkan mendominasi daftar pemeran drama terpopuler, dengan Byun Woo Seok berada di posisi pertama dan Kim Hye Yoon di posisi kedua selama tiga minggu berturut-turut. Hal ini menunjukkan betapa kuatnya pengaruh mereka di kalangan penonton.

Kesuksesan Lovely Runner juga memberikan gambaran tentang bagaimana penonton menghargai kualitas produksi dan akting yang ditampilkan. Kedua bintang ini tidak hanya berhasil memerankan karakter-karakter mereka dengan baik, tetapi juga mampu membangun ikatan emosional yang kuat dengan para penonton, sehingga drama ini menjadi salah satu yang paling populer pada periode penayangannya.

Lovely Runner tidak hanya mencatat prestasi dengan menduduki puncak rating chart 2049 selama tujuh minggu berturut-turut, tetapi juga lagu tema OST “Sudden Shower” berhasil mencapai posisi ke-5 di Melon TOP 100 (per 24 Mei). Sejak penayangan episode ke-10, drama ini telah mencatat lebih dari 570 juta penayangan dan mencatatkan tingkat penonton langsung (real-time) melebihi 94% di semua saluran di TVING. Keberhasilan ini menunjukkan bahwa Lovely Runner telah mencapai tingkat viralitas yang sangat tinggi, menciptakan fenomena tersendiri di kalangan penonton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya