Menjadi Kekuatan Utama dalam Anime Jujutsu Kaisen, Simak Fakta Seputar Jujutsu

Anime Jujutsu Kaisen
Sumber :
  • Viu

VIVA – Melalui anime hit Jujutsu Kaisen, para pecinta anime sudah langsung disajikan dengan kekuatan yang disebut dengan “jujutsu”. Jujutsu merupakan sebuah kekuatan yang dimiliki oleh para penyihir untuk melawan para arwah yang terkutuk. Dalam anime Jujutsu Kaisen, penonton bisa melihat bagaimana Yuji itadori dan teman-teman seperjuangannya menggunakan jujutsu dengan berbagai macam teknik, yang mana bisa mengalahkan kutukan yang mengganggu manusia.

Memiliki Jadwal Lain, Byeon Woo Seok Akan Absen di Liburan Hadiah Lovely Runner

Sejarah Jujutsu di Anime Jujutsu Kaisen

Secara garis besar, Jujutsu adalah keterampilan dan jenis sihir yang digunakan oleh para penyihir dan arwah kutukan yang dapat memanipulasi energi kutukan yang dimiliki. Dalam dunia Jujutsu Kaisen, kekuatan jujutsu dianggap sudah menghilang selama ribuan tahun, atau lebih tepatnya pada saat kutukan merajalela di bumi.

Park Bo Gum Beri Dukungan dan Bangga dengan Kesuksesan Byeon Woo Seok di Lovely Runner

Jika masih ada arwah kutukan dan penyihir jujutsu, perang di antara mereka tidak akan pernah berakhir. Perselisihan yang terjadi di antara keduanya masih berlangsung hingga era modern, dan itu adalah saat di mana Itadori dan teman-temannya berada.

Penjelasan Tentang Energi Kutukan

Aktor Lovely Runner, Byeon Woo Seok Masih Tempati Peringkat Teratas Aktor Terpopuler

Biasanya jujutsu digunakan dengan cara memanipulasi energi kutukan, lalu apa sebenarnya energi kutukan itu? Energi kutukan merupakan kumpulan energi negatif yang dimiliki oleh para pengguna jujutsu atau memang muncul dari emosi negatif, seperti misalnya perasaan marah, berduka, dan masih banyak lagi yang ada pada diri manusia.

Hal yang menarik adalah kemunculan energi kutukan yang ternyata merupakan hal umum dan hal alami yang terjadi di dunia Jujutsu Kaisen, dan akhirnya ini menyebabkan lahirnya ‘kutukan’. Dengan alasan itu, para penyihir jujutsu dibekali oleh kemampuan untuk bisa mengendalikan jumlah energi kutukan agar tidak semakin menyebar, dan ini menjadi latihan dasar bagi para penyihir. Misalnya latihan yang dilakukan oleh Satoru Gojo untuk membuat energi kutukan Itadori tetap stabil , yaitu dengan membuatnya menonton film sambil ditemani oleh boneka kutukan yang dibuat oleh Kepala Sekolah Yaga.

Bentuk manipulasi energi kutukan ada berbagai macam, contohnya:

  • Residu atau jejak energi kutukan yang ditinggalkan oleh penyihir
  • Divergent Fist milik Itadori, yang kemudian menjadi kekuatan khas yang dimiliki olehnya
  • Black Flash yang dikuasai oleh Aoi Todo dan Itadori dalam Jujutsu Kaisen Season 1

Teknik Kutukan

Ada juga teknik kutukan yang bisa dilakukan oleh penyihir. Teknik kutukan sendiri merupakan bentuk manipulasi energi kutukan yang dilakukan para penyihir jujutsu atau para pengguna kutukan yang memiliki fungsi tertentu. Singkatnya, teknik kutukan dijelaskan sebagai kemampuan khusus para penyihir jujutsu atau pengguna kutukan.

Ada beberapa teknik khusus yang dimiliki oleh para penyihir, berikut ini adalah contohnya:

  • Straw Doll Technique yang dimiliki oleh Nobara Kugisaki.
  • Manipulasi lava dan kemampuan pyrokinetic yang dimiliki Jogo.
  • Ratio Technique milik Kento Nanami.
  • Idle Transfiguration yang dimiliki oleh Mahito.
  • Boogie Woogie milik Aoi Todo.
  • Rot Technique dari Eso dan Kechizu.
  • Construction milik Mai Zenin.
  • Kemampuan mengeraskan suara menggunakan tubuhnya yang dimiliki oleh Kepala Sekolah Yoshinobu Gakuganji.
  • Tool Manipulation milik Momo Nishimiya.
  • Kemampuan memanggil dan memanipulasi berbagai jenis tanaman kutukan yang menjadi kekuatan Hanami.
  • Dismantle dan Cleave milik Sukuna.

Streaming Jujutsu Kaisen di Aplikasi Viu

Jika kalian ingin melihat aksi luar biasa dari Itadori dan penyihir jujutsu lainnya dalam menggunakan jujutsu dan energi kutukan, langsung saksikan anime Jujutsu Kaisen melalui aplikasi Viu dengan cara download atau streaming Jujutsu Kaisen dengan subtitle Indonesia. Ada pula anime lainnya yang bisa disaksikan di Viu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya