Sabrina Chairunnisa dan Azka Corbuzier Lolos Masuk UI, Netizen: Beban Berat Buat Nada Tarina

Sabrina Chairunnisa dan Azka Corbuzier Lolos Masuk UI, Nada Punya Beban Berat
Sumber :
  • Instagram/@nada_tarina_putri

VIVA Showbiz - Keluarga Deddy Corbuzier mendapat rezeki nomplok. Sang istri dan putranya berhasil lolos masuk Universitas Indonesia (UI) melalui jalur tes yang dikenal SIMAK UI

Bertemu Presiden Laos, Prabowo Kenalkan Diri sebagai Calon Presiden Terpilih RI

Sabrina Chairunnisa dan Azka Corbuzier akan menempuh pendidikan di kampus yang sama pada tahun ajaran 2024 ini. Bedanya, Sabrina menempuh jenjang S3 sementara Azka mengenyam pendidikan S1. 

Dari keterangan video TikTok-nya, Sabrina mengambil program studi Ilmu Komunikasi. Sedangkan anak tirinya akan mendalami pendidikan Psikologi kelas Internasional. 

Tegas! Jennifer Coppen Larang Netizen Beri Stiker Gift Saat Live TikTok, Apa Alasannya?

Keberhasilan ibu dan anak ini sontak dibanjiri pujian dari kalangan netizen. Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Sabrina dan Azka karena berhasil masuk perguruan tinggi negeri (PTN) bergengsi di Indonesia.

Sabrina Chairunnisa dan Azka Corbuzier

Photo :
  • Instagram
Netizen Heran Fans MU Tetap Banyak Meski Sering Kalah dan Suka Dibully, Apa Alasannya?

Mengutip berita VIVA (24/7/2024), pria berkepala plontos sebagai kepala keluarga mengungkapkan rasa bangga atas keberhasilan istri dan anaknya masuk UI.

"Proud... Doctoral Degree... it's not easy.. yet u got it.. (Bangga... Gelar Doktor... tidak mudah.. namun kamu mendapatkannya)," tulis Deddy Corbuzier di kolom komentar. 

Di balik komentar apresiasi dari Deddy Corbuzier dan warganet, terselip tulisan menohok untuk Nada Tarina Putri, anak angkat Deddy Corbuzier.

"Bebannya nada tambah berattt????????????" tulis satu seorang netizen.  

Komentar itu mendapat lebih dari 9 ribu penyuka (likes) dari netizen lainnya. Artinya mereka sepakat keberhasilan Sabrina dan Azka tembus UI jadi tekanan tersendiri bagi Nada Tarina.

Pasalnya untuk menjadi mahasiswa UI bukanlah perkara mudah. Banyak pelajar yang menjadikan UI sebagai kampus impian. Sementara kuota penerimaan terbatas. 

Kemampuan Balet Nada Tarina Putri

Photo :
  • TikTok@nada_tarina_putri

Kesulitan untuk masuk UI diakui sendiri oleh Sabrina. Artis  cantik itu bahkan mengambil bimbingan belajar (bimbel) sejak awal tahun 2024. 

Sabrina sempat mengalami kegagalan pada tes simak UI gelombang 1. Tak menyerah, ia tetap bimbel dan mengikuti tes gelombang 2.

"Officially jadi Mahasiswa S-3 Universitas Indonesia. OMG!!!! is it for REALLLLLL? gak sia sia bimbel dari awal taun, pun sempet gagal SIMAK gelombang 1. Tapi gak nyerah tetep ikut bimbel lagi terus daftar lagi gelombang 2. Alhamdulillah lulus SIMAK," tulis Sabrina Chairunnisa dikutip VIVA, Rabu, 24 Juli 2024.

Komentar itu ditimpali netizen lain yang sedikit meringankan tekanan Nada Tarina. 

"Kan (masuk UI) masih bisa pake bakat, dia (Nada) baletkan udah bakat," tulis netizen.

Kemampuan balet Nada yang luar biasa dapat dimanfaatkan sebagai upaya masuk UI yang dikenal sebagai jalur talent scouting. Sudah banyak public figure tanah air yang berkuliah di UI melalui jalur tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya