Kisah Sukses Mami Louisse Sejak Dulu hingga Raih Komisi Miliaran di Shopee Live

Seorang live streamer ternama, Mami Louisse
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mami Louisse, seorang live streamer ternama telah menunjukkan bahwa kegigihan dan konsistensi dapat membawa kesuksesan luar biasa di dunia live streaming shopping.

Sempat Dinikahi YouTuber Korea, Pernikahan Pedangdut Kania Permatasari Cuma Jadi Konten Suaminya?

Melalui semangat yang tak pernah padam dan dedikasi penuh terhadap pekerjaannya, Mami Louisse berhasil meraih komisi miliaran rupiah dari hasil berjualan secara live streaming di Shopee Live. Perjalanan suksesnya tidak terjadi dalam semalam, melalui berbagai tantangan Mami Louisse tetap teguh melangkah maju. Tulisan ini akan mengulas lebih dalam tentang perjalanan inspiratif Mami Louisse, dari awal hingga mencapai kesuksesannya seperti sekarang.

Mengenal Sosok Mami Louisse

Dari Seragam Polisi ke Dunia Bisnis, Kisah Inspiratif Aipda Malvinas Bharaduta

Louisse Scarlett atau yang akrab dipanggil Mami Louisse, memiliki nama asli Lina Amelia. Ia adalah seorang content creator dan live streamer yang telah mencetak berbagai pencapaian fantastis. Salah satunya adalah sukses menembus komisi hingga miliaran rupiah di Shopee Live. Tak banyak yang tahu bahwa Mami Louisse berasal dari keluarga yang sederhana. Namun berkat kerja keras dan konsistensinya di dunia live streaming shopping, ia kini sukses dikenal sebagai top influencer.

Perjalanan hidupnya yang penuh dengan lika-liku hingga mencapai kesuksesan itu Mami Louisse paparkan dalam video bertajuk “Cerita Perjuangan Mami Dari Nol yang Netizen Belum Tau” yang diunggah di kanal YouTube Louisse Scarlett Family pada 10 Juni 2024 lalu.

Konten Kreator Ini Sampaikan Pesan untuk Anak Muda di Era Media Sosial

Dalam video tersebut, ia mengungkapkan bahwa dirinya berasal dari keluarga yang kurang mampu dan pernah tinggal di rumah susun yang padat, di mana ia harus tidur dengan beralaskan kardus mie instan. Demi membantu keluarganya, Mami Louisse pun sempat menggeluti berbagai jenis pekerjaan, mulai dari menjadi sales promotion girl (SPG), berjualan mie ayam, menjadi guru les, hingga bekerja di stasiun pengisian bahan bakar (SPBU).

Perubahan hidupnya dimulai saat ia memutuskan untuk berbagi pengalaman sebagai seorang ibu baru melalui konten di media sosial. Kontennya yang pertama kali viral menjadi titik balik yang membuatnya semakin semangat mendalami profesi sebagai konten kreator. Selain berkarier sebagai content creator, Mami Louisse juga mengungkapkan ketertarikannya pada dunia live streaming.

“Akhirnya aku kepikiran ide, aku jadi content creator, gimana kalau sambil live streaming?”, kata Mami Louisse.

Ia pun memulai langkahnya dengan bergabung jadi live streamer di Shopee Live.

“Iseng-iseng dong aku buka Shopee Live dan aku live streaming di sana,” tambahnya.

Sejak bergabung sebagai live streamer Shopee Live, Mami Louisse mulai membangun audiensnya. Pembawaan Mami Louisse yang seru dan lucu namun tetap informatif ketika berinteraksi langsung dengan audiensnya saat live, membuat sesi live-nya kerap diramaikan penonton. Keputusan untuk bergabung dengan Shopee Live ini pun membawanya meraih kesuksesan lebih besar, termasuk mendapatkan penghargaan sebagai Top Creator Livestream Beauty pada ajang Shopee Super Award 2023.

Sepak Terjang Mami Louisse yang Sukses Raih Komisi Miliaran di Shopee Live

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, perjalanan hidup Mami Louisse memang penuh perjuangan. Dari latar belakang yang sederhana, ia kini berhasil mengubah nasibnya menjadi seorang influencer sukses yang dikenal luas oleh masyarakat Indonesia, khususnya oleh para penggemar belanja online secara live. Tidak tanggung-tanggung, Mami Louisse bahkan berhasil mengukir berbagai pencapaian luar biasa di Shopee Live, termasuk pencapaian pendapatan miliaran rupiah.

Ya, Mami Louisse pernah mencetak rekor dengan menembus pendapatan lebih dari Rp7,5 miliar setelah tampil memandu sesi Shopee Live selama 38 jam nonstop dengan Flash Sale Seharga 1 RUPIAH untuk mobil, motor, dan smartphone di Promo Puncak Shopee Big Ramadan Sale 2024 pada bulan Maret silam.

Mami Louisse juga diketahui pernah memandu sesi Shopee Live selama lebih dari 60 jam tanpa henti di kampanye Promo Puncak Shopee 6.6 Great Mid-Year Sale dengan Flash Sale Rp6 ribu untuk motor Honda Beat dan mobil Toyota Agya. Lalu bagaimana perjalanan karier wanita cantik yang satu ini hingga bisa sesukses sekarang?

Jadi, Mami Louisse memulai perjalanan kariernya sebagai seorang konten kreator tanpa bantuan tim atau dukungan dari pihak lain. Dulu, Semua ia lakukan seorang diri.

“Waktu aku awal-awal jadi content creator itu enggak mudah banget, karena aku tuh enggak punya team. Aku enggak punya orang-orang (untuk) bantuin aku. Jadi, memikirkan ide, shoot video, editing, dan apa-apa dilakukan sendiri,” ujar Mami Louisse dalam video tersebut.

Setelah yakin dengan keputusannya untuk menjadi seorang content creator meski harus mengerjakan semuanya seorang diri, Mami Louisse mulai melihat potensi besar dalam dunia live streaming. Keputusannya untuk mencoba berjualan di platform live streaming pun menjadi awal dari perjalanan suksesnya.

Awalnya, Mami Louisse iseng membuka fitur Shopee Live dan mencoba berjualan secara live streaming. Meski awalnya hanya iseng, namun Mami Louisse melakukan live streaming di Shopee Live secara rutin dan konsisten. Nah, seiring berjalannya waktu, ketekunan dan kesabarannya mulai membuahkan hasil. Penjualan yang ia dapatkan pun terus meningkat.

“Yang biasanya komisinya Rp100 ribu, naik jadi Rp100 juta, naik jadi Rp300 juta, dan pelan-pelan tembus hingga miliaran (rupiah),” ungkap Mami Louisse.

Penjualan wanita yang dijuluki Mami Glowing Indonesia ini di Shopee Live tak hanya terus meningkat, namun juga sampai memecahkan rekor. Sebut saja seperti rekor durasi live streaming selama 38 jam nonstop pada kampanye Promo Puncak Shopee Big Ramadan Sale 2024 yang berhasil tembus Rp7,5 miliar. Wow!

"Aku masih inget banget waktu itu aku ikutan Shopee Super Beauty di Desember 2023. Pertama kali nge-live 2 jam, itu sampai 6000 orderan. Enggak nyangka sih pertama kali orderannya udah sebanyak ini, keren banget!" ungkap Mami Louisse dalam video.

Mami Louisse mengaku semua rasa lelah dan perjuangannya untuk bisa terus konsisten berjualan secara live di Shopee Live akhirnya terbayar dengan achievement yang ia raih. Tak lupa Mami Louisse memberikan apresiasi kepada para penonton setianya di Shopee Live yang sudah mendukungnya selama ini, hingga akhirnya ia bisa mencetak rekor dan mendapatkan penghasilan miliaran rupiah.

"Terus tahun ini Mami pecah rekor live. Jadi waktu itu Mami ikutan campaign Shopee Big Ramadan Sale. Waktu itu kita nge-live 38 jam nonstop. Kebayang enggak sih capeknya kayak gimana, capek banget! Tapi semua kecapekan Mami terbayar semua karena Mami mendapatkan achievement tertinggi. Waktu itu Mami dapet GMV sampai Rp7,5 miliar! Crazy banget sih followers Mami. The best banget, thank you banget!" ucap Mami Louisse.

Tidak heran jika sesi live Mami Louisse di Shopee Big Ramadan Sale 2024 sukses mencuri perhatian masyarakat Indonesia dan memecahkan rekor. Pasalnya di sesi live Mami Louisse di Shopee Live itu, ada Flash Sale smartphone canggih, sepeda motor, hingga mobil dengan harga 1 Rupiah saja.

Selain karena berbagai promo menarik yang hadir di Shopee Live, sesi live Mami Louisse juga kerap jadi sorotan dan dinantikan para penikmat live shopping lantaran kemampuan sang konten kreator dalam memandu sesi live. Sang influencer cantik ini dikenal lewat pembawaannya yang seru, lucu, dan menghibur ketika mempromosikan berbagai produk di live streaming.

Sejak bergabung dengan Shopee Live pada Oktober 2023, Mami Louisse juga sudah mencetak berbagai prestasi. Salah satunya seperti penghargaan sebagai Top Creator Livestream Beauty pada Shopee Super Award 2023. Sepak terjang Mami Louisse di Shopee Live tidak hanya membuktikan dedikasi dan konsistensinya, tetapi juga menunjukkan bahwa kerja kerasnya mampu meraih hasil yang luar biasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya