Giliran Sohwa Bela Geni Faruk terkait Panggilan Haji Thariq Halilintar

Sohwa Halilintar
Sumber :
  • Instagram @sohwahalilintar

VIVA SHOWBIZ – Nama Thariq Halilintar masih ramai dibicarakan oleh kalangan netizen di media sosial. Bukan perihal hubungannya dengan Aaliyah Massaid maupun sang mantan, Fuji. Namun, netizen hanya ingin menggoda putra Geni Faruk dengan menuliskan haji Thariq di setiap kolom komentar yang menampilkan foto atau video calon suami Aaliyah Massaid itu.

Viral Video Aksi Pengejaran Sigra yang Sebabkan Kecelakaan, Netizen: Khas Sopir LCGC

Panggilan haji Thariq viral lantaran Geni Faruk yang dinilai ngotot agar pembawa acara di momen lamaran Thariq-Aaliyah menyebut putranya dengan gelar haji. Bahkan Atta Halilintar ikut kena semprot Geni Faruk. Menurut penuturan ibu dari sebelas anak itu, Thariq Halilintar sudah haji sejak usia dua bulan. 

"Thariq ini juga haji. Jadi waktu umur dua bulan, sudah naik haji sama kita," kata Geni Faruk, dikutip dari berita VIVA (27/06/2024).

Fortuner Pelat Dinas dan Taksi BlueBird Cekcok saat Macet di Terowongan Semanggi

Atta Halilintar mengungkap apa yang dikatakan Geni itu merupakan guyonan. Pada lan keempataan, Geni Faruk dan anak-anaknya membuat konten yang secara tersirat sebagai klarifikasi terkait viral sebutan haji Thariq.


Source : instagram.com/genifaruk

Viral Sopir Taksi Cekcok dengan Pengemudi Pajero Pelat Dinas di Semanggi, Ini Kata Polisi

Geni Faruk bilang meskipun Thariq Ikut berhaji tetapi belum memenuhi syarat haji karena kala itu usia Thariq Halilintar masih dua bulan. Sementara, salah satu syarat haji sudah berhaji. Geni Faruk memanggil Haji Thariq untuk mencairkan suasana karena saat itu ia menilai putrinya sangat grogi. 

Meskipun sudah dijelaskan hanya bercandaan, netizen masih tetap membanjiri kolom komentar media sosial dengan tulisan haji Thariq. Bahkan Thariq sampai mengungkapkan malu karena panggilan gelar tersebut. Adik Atta Halilintar itu sampai memberikan giveaway kepada pengikutnya yang memanggil gelar haji.

Terbaru, Sohwa Halilintar ikut membela Geni Faruk dengan menuliskan caption video di TikTok. Ia membeberkan bahwa orang tuanya tidak gila gelar haji meskipun sudah berhaji. 

"Kalo mau gelar, dr thn 90an orgtuaku udh pake gelar dong, tp kan gelarnya tetep umi&abinya Gen Halilintar ????," tulis Sohwah.

Putri kedua Geni Faruk dan Halilintar Anofial Asmid adalah orang tua yang menanamkan rasa cinta kepada Allah SWT sejak kecil kepada semua anaknya. Mustahil jika mereka tak mengerti bahwa anak yang belum baligh maka hajinya tidak sah. Sohwa melanjutnya di momen lamaran itu, Geni Faruk hanya sekadar ingin membagikan ceritanya kisah anaknya saja. 

Sohwa dan Atta Halilintar

Photo :
  • IG @sohwahalilintar

"Itu cuma seorang ibu yg menceritakan kisah anaknya pas kecil, perjuangannya, kesusahannya, apalagi pas haji, yg jauhhh lbh susah dr umroh," imbuh Sohwah.

Dalam keterangan video tersebut, Sohwa Halilintar membeberkan Geni Faruk merupakan tipikal ibu yang memberikan ASI ke setiap anaknya. Sehingga tak bisa meninggalkan anaknya jika belum dua tahun. Dengan anaknya mengetahui perjuangan orang tua harapannya putra-putrinya bisa lebih bersyukur. 

Sohwa Halilintar menuturkan ketika Geni Faruk bercerita tentang Thariq dibawa melakukan tawaf disampaikan dengan nada bercanda. Sayangnya, sifat ekspresif Geni Faruk justru mengundang multitafsir di kalangan netizen. 

Lebih lanjut, Sohwa Halilintar berbagi perjuangan uminya saat ia masih kecil. Geni Faruk dan Halilintar Anofial Asmid harus bergantian pergi kuliah supaya tetap ada yang menjaga Atta dan Sohwa. Rutinitas itu dilakukan sampai Geni Faruk lulus kuliah. Sekali lagi Sohwa menagaskan panggilan haji Thariq hanya guyonan dan kembali lagi ke persepsi para netizen.

"Umi&abi ganti2an kuliah utk jaga aku&b.atta, melahirkan aku di semester 2, dan alhamdulillah msh bs ikutan lulus bareng temen2 umi sambil gendong 2 anak. masyaAllah MENYALA UMI GENI ???? pokonya ya tergantung yg nangkep aja sih," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya