Dari Fans Jadi Pendamping Hidup, Ini Profil Istri Mamat Alkatiri

Mamat Alkatiri dan Nafha Firah
Sumber :
  • Instagram/@delapanjam_

VIVA – Komika Mamat Alkatiri resmi menikah dengan Nafha Firah pada Senin, 24 Juni 2024. Prosesi akad dan resepsi pernikahan salah satu gedung yang berada di Mamuju, Sulawesi Barat. 

Gak Takut Ipar Adalah Maut Jadi Kenyataan, Deva Mahenra: Istri Gue Anak Tunggal

Dari video yang beredar di media sosial, Mamat Alkatiri dan Nafha mengusung konsep Timur Tengah saat prosesi ijab kabul. Pria kelahiran Ambon itu tampah gagah mengenakan jubah putih dan jas hitam serta penutup kepala dari sorban dengan gaya Arabian. 

Begitu juga dengan istri Mamat Alkatiri, Nahfah yang anggun dalam balutan gaun dan hijab serba putih. Nafha memilih model busana akad yang simpel serta hijab yang ditata menjuntai hingga menutupi dada. Tak lupa, tambahan aksesori mahkota sehingga mempercantik tampilannya. 

Olga Syahputra Buat Prilly Latuconsina Bertekad Gak Bakal Tolak Ajakan Foto dari Fans

Sementara, komika berambut keriting itu menggunakan baju Adat Bugis dengan nuansa perpaduan hijau, hitam dan emas (gold) pada acara resepsi. 

Mamat Alkatiri dan Nafha Firah

Photo :
  • Tangkapan Layar
Desta Keceplosan Panggil Natasha Rizki dengan Sebutan Istriku

Terlihat beberapa sahabat Mamat rela terbang jauh-jauh dari Jakarta untuk menghadiri momen spesial itu. Mulai Praz Teguh, Arie Kriting, Abdel Achrian, dan 'musuh bebuyutan Mamat', Abdur Arsyad. 

Siapa sangka bahwa hubungan Mamat Alkatiri dan Nafha Fira berawal antara idola dan penggemar. Nafha merupakan fans berat dari komika asal Maluku itu. Keduanya pertama kali berinteraksi ketika Nafha membuat video parodi yang menunjukkan rasa kagum terhadap Mamat.

Video tersebut pun viral dan membuka peluang untuk Nafha bertemu idolanya, Mamat Alkatiri. Dari situlah komunikasi mereka terbangun hingga memutuskan menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih sampai akhirnya memutuskan menikah.  

Mamat Alkatiri dan Nafha Firah

Photo :
  • Tangkapan Layar

Diketahui Nafha Fira aktif membuat konten lucu dan informatif di media sosial. Ia juga kerap memberikan rekomendasi cara memadukan pakaian jadi lebih bergaya (styling outfit) dan tips tentang busana muslim yang kekinian. 

Sebagai Content Creator, Nahfa Firah lebih aktif membagikan konten-kontennya di TikTok yang mempunyai 345,3 ribu followers. Pemilik nama lengkap Nurul Aliah Fil-Hafirah juga mempunyai akun Instagram @nafhafirah dengan 117 ribu pengikut.  

Perempuan kelahiran tahun 2000 baru saja menyelesaikan pendidikan sarjana dari Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana pada 27 April 2024. Dari video viral tentang kekagumannya pada Mamat Alkatiri, Nafha berasal dari Yogyakarta.

Selang dua bulan, perempuan berusia 24 tahun itu dipinang oleh pria pujaannya. Perbedaan usia sekitar delapan tahun tidak menyurutkan keduanya melangkah ke jenjang serius untuk membina rumah tangga. Selamat atas pernikahannya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya