Olahraga Ini yang Bikin Marshanda Sukses Turunkan Berat Badan hingga 14 Kg

Marshanda
Sumber :
  • Instagram/@marshanda99

VIVA SHOWBIZE –  Artis cantik, Marshanda, menjadi sorotan pengguna media sosial karena penampilan barunya yang membuat pangling. Potret terbaru di Instagram pribadinya memperlihatkan tubuh Marshanda yang jauh lebih langsing.

7 Alasan Teh Jahe Cengkih Bisa Menurunkan Berat Badan, Ini Resepnya!

Perempuan yang akrab disapa Caca mengakui dirinya berhasil turunkan berat badan hingga 14 kg lho. Pernyataan itu disampaikan melalui akun TikTok milikinya @marshastardust. Marshanda mengatakan bobot tubuhnya pada Mei 2023 adalah 76 kg dan saat ini sudah mencapai 62 kg.

Meski sudah turun 14 kg, Marshanda membeberkan masih dalam proses merampingkan tubuhnya lagi. Hal itu karena tuntutan pekerjaan sebagai seorang aktris yang mengharuskan dirinya untuk menurunkan berat badan

Terpopuler: Arti Lavender Marriage Hingga Olahraga Ringan yang Efektif Turunkan Berat Badan

Begitu pun saat massa tubuhnya 76 kg yang merupakan permintaan dari pihak produser supaya dirinya tampil gemuk untuk memerankan tokoh di sebuah series. Apa yang dilakukan Marshanda semata-mata sebagai bentuk profesionalisme terhadap bidang pekerjaannya.

6 Cara Terbaik Hilangkan Lemak Perut Sambil Duduk

Marshanda mengungkapkan untuk bisa menurunkan berat badan bukanlah proses instan. Mantan istri Ben Kasyafani itu butuh waktu satu tahun. Jika dicermati, ia kerap membagikan momen berolahraga di akun Instagramnya. 

Tak dipungkiri melakukan kegiatan fisik menjadi salah satu kunci sukses untuk mendapatkan berat badan ideal. Berikut jenis olahraga yang ditekuni Marshanda sehingga bisa turun berat badan hingga belasan kilo.  Penasaran? Yuk lanjut scroll terus ya!

Marshanda Olahraga

Photo :
  • Instagaram/@marshanda99

Jalan Kaki

Jalan kaki jadi olahraga yang Marshanda pilih untuk menurunkan berat badan. Terlihat dari unggahan di Instagram, Marshanda tersenyum manis sambil berdiri di atas alat walking pad usai melakukan workout di rumah. 

Mengutip RRI, berjalan kaki mampu membakar kalori dan meningkatkan sistem metabolisme agar tidak terjadi penumpukan lemak sehingga berat badan turun. dr Tirta menyarankan melakukan jalan kaki sebanyak 5000 langkah atau sekitar 45-60 menit per hari. 

Bulu Tangkis

Selain jalan kaki, Marshanda aktif olahraga bulu tangkis. Ia bahkan memanggil pelatih (coach) untuk mengajari teknik hingga pukulan dalam bulu tangkis dengan benar. Pada salah satu unggahan video sesi latihan tepok bulu, ia menuliskan dirinya senang menjalani olahraga ini.

Tak hanya latihan teknik, Marshanda melakukan tanding  bersama pelatih dan teman-temannya. Dari video, ia menuturkan berlatih bulu tangkis selama dua jam. 

"Oke semua sudah terbakar. Keringat, lemak, semangat. Seru banget, dua jam hari ini," ujar Marshanda. 

Marshanda Olahraga

Photo :
  • Instagram/@marshanda99

Yoga

Yoga menjadi olahraga yang dipilih Marshanda untuk menurunkan berat badan. Melansir Hello Sehat, yoga sangat efektif dalam menurunkan berat badan lho. Bahkan olahraga ini dapat membakar kalori lebih banyak daripada jalan kaki dengan durasi yang sama. 

Yoga bisa menghilangkan hingga 288 kalori sementara jalan kaki hanya sekitar 266 kalori. Yoga juga menyimpan manfaat terhadap kesehatan jantung dan paru-paru. Tak hanya sehat fisik, seseorang yang rutin yoga mempunyai kesehatan mental yang lebih stabil. Lantaran yoga dapat mengatasi stres, depresi dan gangguan kecemasan. 

Lari

Sebuah unggahan menunjukkan Marshanda di mengenakan outfit olahraga dengan keterangan "Mendadak Lari." Ia berpose bersama lima temannya di depan sebuah pagar tinggi yang salah satunya adalah Nia Ramadhani. Wajah Marshanda terlihat memerah pada foto tersebut. 

Mengutip Healthline, lari dan jogging adalah olahraga yang efektif untuk menurunkan berat badan. Lari yang baik dapat membakar hingga 671 kalori selama 30 menit. Selain itu, lari juga dapat menekan nafsu makan, membentuk otot, sampai menurunkan risiko penyakit kardiovaskular secara signifikan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya