Terharu! Perjuangan Raffi Ahmad Lindungi Nagita Slavina saat Cium Kakbah dan Hajar Aswad

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina naik haji
Sumber :
  • Instagram @raffinagita1717

VIVA Showbiz –  Raffi Ahmad dan Nagita Slavina merupakan jemaah haji dari kalangan artis yang berkesempatan menjalankan ibadah haji tahun ini. Pria asal Bandung itu turut memboyong ibu, adik, ipar, mertua dan beberapa karyawannya untuk ikut menunaikan ibadah haji bersama. Rombongan Raffi Ahmad diketahui memilih jalur haji Furoda dengan biaya fantastis.

Raffi Ahmad Akhirnya Unggah Wajah Bayi Lily Secara Keseluruhan: Nama Panjangnya Sudah Kami Siapkan

Pasangan 'sultan' itu kerap membagikan momen ibadah di tanah suci melalui sosial media Instagram. Sebuah video memperlihatkan sikap gentleman Raffi Ahmad melindungi Nagita agar bergantian mencium Kakbah dan Hajar Aswad.

Di mulai dengan Raffi yang mencium Kakbah terlebih dahulu. Ia menempelkan kedua tangan dan seluruh wajah ke dinding bangunan kubus itu. Selang beberapa detik, Raffi menyerongkan badannya untuk membuka sedikit ruang sehingga Nagita yang ada di belakangnya bisa masuk menggantikan posisi ia berdiri. 

Geger, Nagita Slavina Bakal Calon Wakil Gubernur Sulawesi Utara?

Momen Haru Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Mencium Hajar Aswad dan Multazam

Photo :
  • Tangkapan Layar Instagram

Ayah dua anak lantas berdiri di belakang sang istri. Berjaga-jaga supaya Nagita bisa berdoa dengan khusyuk seraya mencium rumah Allah meskipun dalam waktu sangat sebentar. Raffi juga terlihat menaruh kepalanya di samping kanan pundak Nagita selama beberapa detik untuk berdoa bersama. 

Tingkah Lucu Ameena saat Minta Izin Mau Nikah sama Cipung

Tak hanya sampai di situ, Raffi bahkan mempersilakan Nagita  jalan terlebih dahulu saat hendak menjauh dari Kakbah untuk memberikan kesempatan jemaah lain.  Ia dengan sengaja menyerongkan badan hampir 90 derajat untuk memberikan ruang sekaligus menjaga dorongan dari orang-orang yang berada sisi kanan mereka sehingga Nagita dapat berjalan dengan leluasa.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Photo :
  • Tangkapan Layar

Dalam video tersebut juga terlihat bagaimana Raffi Ahmad berusaha mencium batu surga yang menempel di pojok timur laut Kakbah. Kepala plontosnya bahkan sampai memerah. Raffi sempat kesulitan untuk mengeluarkan wajahnya dari lubang hajar aswad karena terhalang tangan jemaah lain. 

Mengutip laman Kemenag, keutamaan mencium Hajar Aswad diibaratkan sebagai tangan Allah SWT. Sehingga siapa yang mengusap atau mencium batu mulia itu seolah-olah sedang bersalaman dengan Allah SWT. Jemaah yang bisa mengusap Hajar Aswad akan diampuni dosa-dosanya.

Perjuangan Raffi Ahmad melindungi Nagita di tengah teriknya matahari dan desakan dari ribuan manusia mendapat banyak doa dari netizen. 

"A Raffi disini membuktikan kalo dia udah berubah menjadi suami dan bapak yg terbaik baik keluarga nya????," tulis @bl**s**b*.

"jaga pernikahan mereka YaAllahhh❤️" doa @Ha**

"masyaAllah.. samawa selalu sehidup sesurga insyaAllah????????," imbuh netizen lain yang mendoakan @*rp**m**

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya