Ini Anjing yang Jadi Influencer Terkaya di Dunia, Pendapatan Rp14,8 Miliar Dalam Setahun

Tucker Budzyn
Sumber :
  • New York Post

VIVA Showbiz – Kini, tak hanya manusia yang cantik dan menarik saja yang banyak disukai di media sosial. Namun, hewan peliharaan yang lucu nan menggemaskan juga sering menjadi top ten influence page yang diminati di sosial media.

Sering Dinyinyir Cantik Tapi Nikah Tua, Influencer Khaty Cai Buktikan Bisa Dapat Jodoh Terbaik

Seperti anjing golden retriever nan lucu berusia 5 tahun ini. Anjing bernama Tucker Budzyn adalah No. 1 hewan peliharaan yang "bekerja" sebagai influencer di media sosial, menurut penelitian oleh perusahaan potret Printed Pet Memories.

Anjing kampung jutaan dolar ini dikatakan memiliki pencapaian hingga tujuh angka dalam setahun, lebih tepatnya $1 juta atau Rp14,8 miliar, melalui pendapatan dari iklan bersponsor sejak dia berusia 2 tahun.

Travel Influencer Kasih Tips Liburan di Desa Wisata, Riset Dulu

Tucker Budzyn

Photo :
  • New York Post

“Postingan berbayar YouTube bisa berkisar antara $40.000 hingga $60.000 untuk pre-roll 30 menit,” kata pemilik Tucker, Courtney Budzyn. “Instagram, kami menghasilkan sekitar $20.000 untuk tiga hingga delapan cerita.”

Catut Artis Dangdut, Sindikat Judi Online Internasional Raih Omset Ratusan Miliar

Sang pemilik yang bernama Budzyn dan suaminya, Mike, yang sebelumnya bekerja sebagai  insinyur sipil, berhenti dari pekerjaan mereka untuk mengelola Tucker dan anak anjing mereka, Todd secara penuh waktu sekarang. 

Mereka membukakan Tucker akun Instagram pada hari mereka mengadopsinya pada usia 8 minggu pada Juni 2018. Bulan berikutnya, video pertama Tucker menjadi viral. “Kami memberinya es batu dan dia hanya mengais-ngaisnya,” kata Budzyn yang kini tinggal di Michigan.

“Saya terkejut bahwa banyak orang yang tertarik pada anjing saya sama seperti saya. Pada saat dia berusia 6 bulan, dia memiliki 60.000 pengikut. Ini sungguh gila.”

Tucker sekarang memiliki hampir 25 juta pengikut di media sosial, 11,1 juta di TikTok, 5,1 juta di YouTube, 4,3 juta di Facebook. 3,4 juta di Instagram dan 62.400 di Twitter.

Budzyns telah bermitra dengan perusahaan besar seperti BarkBox, layanan berlangganan bulanan, dan King Kanine CBD untuk anjing, yang dengannya mereka membuat koleksi produk mereka sendiri.

Akun kedua dalam daftar hewan peliharaan sebagai influencer adalah seekor anjing bernama @whataboutbunny, seekor sheepadoodle yang memiliki 8,3 juta pengikut di TikTok dan penghasilannya, menurut penelitian, berkisar antara $4.997 hingga $8.328 per postingan.

Di daftar selanjutnya ada @DougthePug yang memiliki 6 juta pengikut TikTok berada di urutan ketiga dengan kisaran penghasilan mulai dari US$3.599 hingga US$5.999 per iklan.

Tucker Budzyn

Photo :
  • New York Post

Bisnis juga berkembang pesat bagi Boomer, seorang Samoyed, yang berada di urutan ke-11 dalam daftar. Pemiliknya, Charishma Cohen mengadopsi anjing itu pada usia 11 minggu dari seorang peternak Connecticut ketika dia tinggal di Brooklyn. Pada hari dia menjemputnya, pada Juli 2018, dia memulai akun Instagram @boomer_the_landcloud untuk berbagi video dengan orang yang dicintai.

Pada Agustus di tahun yang sama, Boomer menjadi viral. “Yang pertama adalah ketika saya menggendongnya sebagai anak anjing, seperti bayi dan berjalan di jalanan Brooklyn,” jelas Cohen, yang sekarang tinggal di Los Angeles.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya