Gita Gutawa Ramaikan Festival Gianyar

Dewa Budjana dan Tohpati
Sumber :

VIVAnews - Festival Budaya Akbar Gempita Gianyar akan digelar untuk ketiga kalinya di Ubud, Bali, pada 2-3 Juli 2010. Untuk tahun ini mengambil tema "Kekinian Harus Berdasarkan Tradisi."

Program utama telah dirancang untuk mengisi pesta budaya ini. Yakni, Tri Hita Karana, Ubud Street Bash Youth Art Camp, dan Peliatan Royal Heritage Dinner.

Tri Hita Karana akan menjadi suguhan pembuka. Acara ini merupakan perpaduan karya dan penampilan maestro-maestro tari asal Bali. Mereka adalah I Ketut Rina, I Nyoman Sura, Anak Agung Oka Dalem, dan Bona Alit.

Gitaris band 'Gigi', Dewa Budjana menjadi music director di festival ini. Sedangkan Jay Subyakto berperan sebagai art director-nya.

Budjana mengatakan pertunjukan kolaborasi tari dan musik akan ditampilkan di atas panggung terbuka di lapangan Astina Ubud.

Ditanya mengenai persiapan pertunjukan, "Sejauh ini sudah selesai. Tinggal berangkat ke Bali," kata Budjana saat ditemui di Citywalk Sudirman, Jakarta, Selasa 22 Juni 2010.

Budjana mengatakan waktu butuh tiga bulan untuk menyiapkan repertoar aransemen musik.

Kolaborasi penyanyi dua generasi, Gita Gutawa dan Ayu Laksmi, juga akan ditampilkan lewat lagu Putri Cening Ayu. "Ini format yang tepat untuk mereka. Lagu itu mengisahkan tentang hubungan ibu dan anak," kata Budjana seraya mengatakan akan memboyong 16 personel dari Jakarta untuk mendukung festival. (pet)

Gelombang Kedua, Ada 8.793 Jemaah Haji Kembali ke Tanah Air
Presiden Joko Widodo meresmikan produksi Hyundai Kona Electric terbaru buatan RI

Pabrik Sel Baterai Hyundai di Indonesia Jadi yang Terbesar di ASEAN

Fasilitas ini merupakan pabrik sel baterai EV pertama dan terbesar di Asia Tenggara.

img_title
VIVA.co.id
4 Juli 2024