Ingin Perdalam Dunia Film, Resolusi 2023 Adipati Dolken Ingin Jadi Sutradara Film

Adipati Dolken.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Adipati Dolken adalah salah satu aktor muda yang namanya masih harum di dunia perfilman Indonesia. Beberapa film yang ia bintangi kerap sukses, seperti Teman tapi Menikah, Posesif, dan yang terbaru film horor pertamanya, remake film Bayi Ajaib. 

Baim Wong Debut Jadi Sutradara, Begini Testimoni Para Pemain Film Lembayung

Pria yang baru saja memiliki anak tersebut mengungkapkan salah satu keinginannya di tahun 2023 adalah menyutradarai sebuah film. 

Resolusi 2023, selain bisa jadi papa yang baik buat anak gue dan bahagiain keluarga, semoga gue bisa jadi sutradara. Sudah ada ceritanya, (sedang) menunggu langkah selanjutnya,” ungkap Adipati saat ditemui di bilangan Jakarta saat konfrensi pers, dilansir Senin 26 Desember 2022. 

Debut Jadi Sutradara, Baim Wong: Bikin Film Itu Susah Banget

Adipati Dolken.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Pria berusia 31 tahun itu mengaku sebenarnya sudah lama tertarik dalam dunia sutradara atau directing film dan beberapa kali pernah terlibat dalam proses pembuatan video dan film selain menjadi seorang aktor. 

Sutradara Sondang Pratama Beri Strategi untuk Anak Muda di Era Digital

Ia mengatakan ingin belajar penyutradaraan dimulai dari pembuatan film pendek  “Sudah bikin film pendek. Berangkat dari situ gue ingin berproses. Yang menarik itu adalah vision-nya lebih jelas, mulai dari sisi pemain, art, semua wide views, semuanya lebih jelas. Harapannya semoga (menyutradarai) film panjang,” ujar pria yang juga sering disapa Dodot ini.

Ia berharap resolusinya bisa teralisasikan di 2023. Sementara hingga akhir tahun ini ia berencana untuk menghabiskan waktu libur tahun baru mendatang bersama keluarga. 

Adipati Dolken

Photo :
  • Instagram Adipati Dolken

Pria yang baru saja dikaruniai seorang putri itu juga mengatakan dirinya excited memulai petualangannya menjadi seorang ayah dan ingin menghabiskan akhir tahun untuk keluarga kecilnya. 

“Akhir tahun ini gue mau spend time sama keluarga sebelum kembali (melakukan produksi dan promosi film). Akhir tahun ini sampe awal tahun depan akan spend time sama keluarga,” katanya.

“Gue jadi lumayan peka untuk bagi waktu dengan keluarga. Ada momen-momen tertentu dimana gue harus stop dan kembali ke mereka (keluarga),” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya