Masih Pemuncak, Viva Group Tetap Suguhkan Konten di Beragam Platform
- timesindonesia
Stasiun televisi di VIVA Group, masing-masing ANTV dan tvOne, masih menjadi pemuncak di levelnya. ANTV kokoh dengan shares 11,5 persen dan tvOne melenggang sebagai televisi berita dan olah raga nomor wahid.
Namun, menurut Presiden Direktur Viva Group Anindya N Bakrie, belanja iklan pada semester 1 tahun 2019 belum menunjukkan perbaikan. Bahkan cenderung melambat dibandingkan semester yang sama tahun 2018.
Di tengah tren perlambatan itu, PT Visi Media Asia Tbk. (IDX:VIVA) tetap berinovasi menyuguhkan konten-konten berkualitas, menarik dan relevan yang dapat dinikmati diberbagai platform yang dimiliki oleh Viva sehingga menambah jangkauan pemirsa.
“Penyajian konten-konten menarik dari yang dapat dinikmati diberbagai platform, diharapkan dapat menjangkau khalayak secara luas dan kedepannya akan terus dikembangkan," kata Anindya dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (1/8/2019).
Sejumlah program yang baru diluncurkan ANTV seperti drama series Fitri, Aisyah, Rahasia Hidup, Ishq Subhan Allah dan Ishq Mein Marjawan. "Dan ini semakin mendapatkan tempat dihati pemirsa setianya,” ujar Anindya.
Berdasarkan data Nielsen selama bulan Juli 2019, beberapa program ANTV menembus 10 besar program series seluruh stasiun TV FTA di tanah air. Sebut saja program drama series Fitri dari pertama kali diluncurkan memperoleh TVR/TVS 2,9 persen/13,3 persen, Aisyah dengan TVR/TVS 3,0 persen/11,5 persen, dan beberapa program drama series lainnya.
Keberhasilan ini membuat ANTV hingga saat ini kokoh Tier-1 FTA dengan TVS 11,5 persen untuk periode 1-31 Juli.
Keberhasilan Viva dalam menjalankan strategi dengan memadukan TV FTA dan digital, terlihat seperti pada stasiun televisi ANTV yang dapat dinikmati melalui website www.antvklik.com.