5 Ide Parsel Anti Mainstream untuk Lebaran

Parsel Lebaran
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – Meski bulan Ramadhan belum genap satu minggu, biasanya orang-orang sudah mulai memikirkan ide membuat parsel untuk dikirimkan ke kerabat. Apalagi, sedang masa pandemi seperti sekarang ini, di mana kita tidak bisa bersilaturahmi secara langsung, mengirimkan parsel bisa menjadi ide yang bagus. 

Ramadan, Bulan Menjaga Lisan

Jika biasanya bingkisan parsel identik dengan kue kering, buah-buahan segar, hingga barang pecah belah, kamu bisa berkreasi dengan membuat parsel anti mainstream hasil kreasimu sendiri. Sebagai referensi, berikut VIVA berikan lima ide parsel anti mainstream untuk dikirimkan menjelang Lebaran nanti. 

Cokelat
Parsel berisi kue kering tentu sudah biasa. Untuk Lebaran tahun ini, enggak ada salahnya kalau kamu berkreasi membuat parsel dari tumpukan berbagai jenis dan merek cokelat. Dijamin, sahabatmu tidak akan menolaknya. 

Ada Subvarian Omicron BA2, Luhut: Pemerintah Semakin Berhati-hati

Tumpukan kado
Jika ingin memberikan kejutan untuk sahabatmu, membuat parsel berupa tumpukan kado bisa menjadi ide menarik. Kamu bisa membuat kado dalam bentuk kotak-kotak kecil kemudian disusun menjadi sebuah bingkisan. 

Al Qur'an
Enggak ada salahnya membuat bingkisan Lebaran berupa Al Qur'an. Kamu bisa menambahkan sajadah dan tasbih dengan warna senada. Atau, bisa juga dengan mengombinasikan Al Qur'an dengan cokelat dan lilin aromaterapi. Ini bisa menjadi perpaduan yang unik untuk menenangkan diri dari penatnya pekerjaan. 

Kemenag Gelar Sidang Isbat Awal Ramadhan pada 1 April 2022

Kue kering
Kalau tidak ada pilihan lain, membuat bingkisan dengan mengombinasikan beberapa jenis kue kering juga tidak dilarang. Meski mainstream, ide ini bisa menjadi solusi banyak orang sebagai hantaran Lebaran. Tak perlu banyak-banyak, kamu cukup menggabungkan tiga jenis kue dalam parselmu. 

Toiletries
Parsel enggak melulu harus berisi makanan bukan? Toiletries juga bisa menjadi kado manis di hari kemenangan. Kamu bisa menggabungkan handuk mandi, handuk olahraga dan handuk tangan yang dibuat dalam bentuk gift set. Menurut founder Howel and Co, Wilson Gunawan, kehadiran gift set akan memberikan pengalaman unik bagi yang menerima.

"Gift set ini bisa menjadi inspirasi untuk parsel ataupun hadiah momen Lebaran untuk keluarga, kolega, ataupun kerabat terdekat," ujarnya melalui rilis yang diterima VIVA, Kamis 30 April 2020. 

Jika kamu bingung membuatnya sendiri, sebagai referensi Howel and Co turut berinovasi membuat paket kado khusus Gift Set – Asoka yang terdiri dari handuk mandi, handuk olahraga, dan handuk tangan dengan berbagai pilihan warna.

Parsel toiletries.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya