5 Artikel Terpopuler: Mahfud MD Digugat Rp5 Triliun, hingga Panda Nababan Sindir Budiman

Politikus senior PDIP Panda Nababan.
Sumber :
  • YouTube Indonesia Lawyers Club.

VIVA Roundup – Ada lima artikel terpopuler dari kanal News yang menjadi sorotan pembaca sepanjang Kamis (20/7/2023) kemarin.

3 Fakta Menarik di Balik Lamaran Anak Mahfud MD dan TGB Zainul Majdi

Lima artikel tersebut soal Gubernur Sumut sebut cukup Satppl PP untuk atasi penjahat, Panji Gumilang gugat Mahfud MD, Pengamat militer Connie hadiri acara Al Zaytun, sidang AKBP Achiruddin, dan Panda minta pecat Budiman dari PDIP. Berikut beritanya:

1.Gubernur Sumut Edy: Keluarkan Satpol PP, Berantam Kau Sama Penjahat Itu

Profil Royhan Akbar, Anak Mahfud MD yang Lamar Putri TGB Zainul Majdi

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Photo :
  • VIVA.co.id/BS Putra

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memaparkan bagaimana mengatasi aksi kehajatan jalan seperti begal, yang meresahkan masyarakat. Mantan Pangkostrad itu, mengatakan berantas begal jangan kepolisian, yang dilibatkan. Tapi, diikutsertakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Terpopuler: Anak Mahfud MD dan TGB Tunangan, Anies Baswedan ke PDIP Akan Diusung di Pilgub?

"Ada satu ketentuan, dikit-dikit polisi, dikit-dikit TNI. kapan TNI bergerak, kalau ini darurat militer, kapan polisi bergerak? apa bila darurat ini sipil," sebut Gubernur Sumut dalam video yang dipostingnya di akun instagramnya, @edy_rahmayadi dikutip VIVA, Senin pagi, 20 Juli 2023.

Selengkapnya baca di sini

2. Panji Gumilang Gugat Mahfud MD Rp5 Triliun ke PN Jakarta Pusat

Panji Gumilang saat jalani pemeriksaan di Bareskrim Polri

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamaman, Mahfud MD, didugat perdata oleh pimpinan Pondok Pesantren (ponpes) Al-Zaytun, Panji Gumilang.

Adapun gugatan dimasukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus). Gugatan terdaftar dengan nomor perkara 445/Pdt.G/2023/PN Jkt.Pst. Hal ini dibenarkan oleh pejabat Humas PN Jakpus, Zulkifli Atjo.

Gugatan dilayangkan tanggal 17 Juli 2023. Mahfud dianggap Panji melakukan dugaan perbuatan melawan hukum lewat pernyataan-pernyataannya selama ini. Hal itu tertuang dalam petitum. Dia minta ganti rugi baik materil hingga imatreril senilai Rp5 triliun.

Selengkapnya

3. Connie Rahakundini Kunjungi Galangan Kapal Nabi Nuh Al Zaytun

Pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie.

Photo :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur

Pengamat militer dan hankam, Connie Rahakundini Bakrie diundang ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun dalam peringatan 1 Suro kemarin, 19 Juli 2023. Dalam kesempatan itu, ia juga memberikan sambutan di hadapan para hadirin.

"Di mesjid megah 7 tingkat Al Zaytun, di tengah 15.000 hadirin dan para tokoh lintas agama, lintas kampus, lintas adat dan daerah... Saya sampaikan tentang pentingnya gerakan pada era Bani Abbasyiah (632-750 SM) dengan program translasi naskah-naskah kuno Yunani,” kata Connie dalam keterangan unggahannya di instagram, dikutip Kamis, 20 Juli 2023.

Selengkapnya baca di sini

4. Akal Bulus AKBP Achiruddin, Dagang BBM Ilegal dengan Raup Cuan Besar

AKBP Achiruddin Hasibuan, Mantan Kabag Binops Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut

Photo :
  • B.S. Putra (Medan)

Pengadilan Negeri (PN) Medan menggelar sidang kasus penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan jenis solar bersubsidi dengan terdakwa, AKBP Achiruddin Hasibuan, Selasa 18 Juli 2023.

Selain mantan Kabag Bin Ops Direktorat Narkoba Polda Sumut itu, juga digelar waktu bersama sidang perdana dengan kasus yang sama, dengan terdakwa Manajer Operasional PT Almira Nusa Raya Parlin dan Direktur PT Almira Nusa Raya Edy (berkas terpisah).

Selengkapnya baca di sini

5.Panda Nababan: Tak Ada Lagi Tempat Budiman Sudjatmiko di PDIP 

Politikus senior PDIP Panda Nababan.

Photo :
  • YouTube Indonesia Lawyers Club.

Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Panda Nababan menyindir pertemuan Budiman Sudjatmiko dengan Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, pada Selasa, 18 Juli 2023. 

Padahal sudah ditetapkan Ketua Umum bahwa capres PDIP adalah Ganjar Pranowo.

Menurut Panda, Budiman sebaiknya terus terang saja mendukung Prabowo dan keluar dari PDIP. Lagi pula, Budiman juga sudah gagal menjadi kader dan calon anggota legislatif dari PDIP.   

"Saya berharap Budiman jujur, terbuka menceritakan apa adanya. Emang hak dia bergabung di Prabowo cuma memang tak ada lagi tempat dia di PDIP, karena kegagalan-kegagalan yang tak mampu atasi," kata Panda Nababan dalam perbincangan di tvOne, Rabu malam, 19 Juli 2023.

Selengkapnya baca di sini


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya