Anis Bela Panji Gumilang, Erick Thohir Disentil Eks Anggota FIFA soal Polemik JIS

Panji Gumilang usai diperiksa Bareskrim Polri
Sumber :
  • Ist

Jakarta – Pemberitaan mengenai Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang banyak menyedot perhatian masyarakat akhir-akhir ini. Panji disorot karena kontroversi laku dan pernyataannya yang dianggap menyimpang dari ajaran Islam bahkan dianggap telah menistakan agama. 

Erick Thohir: Timnas Indonesia Carter Pesawat Agar Tak Kelelahan

Gara-gara kontroversinya itu, pria yang kerap disapa Syeikh oleh para santrinya itu mesti berurusan dengan aparat Kepolisian. Panji Gumilang dilaporkan sejumlah pihak terkait penistaan agama dan telah membuat keonaran publik. 

Panji Gumilang, Pemeriksaan di Bareskrim Polri

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Kerahkan Wasit Liga 1 dan 2 untuk PON 2024, PSSI Unjuk Gigi Kemajuan Sepakbola Indonesia

Namun ditegah segala macam sorotan dan kritikan itu, ada sosok wanita bernama Anis Khairunnisa yang membela Panji Gumilang. Pemberitaan mengenai Panji Gumilang yang dibela Anis ini menjadi berita terpopuler di portal berita VIVA sepanjang Jumat, 7 Juli 2023 kemarin.

Selain itu berita mengenai Anggota Komite Etika FIFA 2004-2006 Dali Tahir yang mengkritik Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga banyak dilihat oleh pembaca VIVA sepanjang Numat kemarin. Tak kalah menariknya yaitu pemberitaan mengenai menantu di yang melaporkan mertuanya ke Polisi.

Erick Thohir Bakal Usut Tuntas Aksi Pukul Wasit di PON 2024

Berita tersebut juga masuk menjadi berita terpopuler di Kanal News VIVA. Berikut deretan berita terpopuler di Kanal News VIVA sepanjang Jumat 7 Juli 2023 kemarin:

1. Anis Terang-terangan Bela Panji Gumilang yang Dituduh Menistakan Agama

Panji Gumilang usai diperiksa Bareskrim Polri

Photo :
  • Ist

Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang disorot karena kontroversi laku dan pernyataannya yang dianggap menyimpang dari ajaran Islam bahkan dianggap telah menistakan agama. Gara-gara kontroversinya itu, pria yang kerap disapa Syeikh oleh para santrinya itu mesti berurusan dengan aparat Kepolisian.

Panji Gumilang dilaporkan sejumlah pihak terkait penistaan agama dan telah membuat keonaran publik. Ia dan Ponpes Al Zaytun yang dikelolanya juga didesak dibubarkan karena diduga terafiliasi dengan kelompok NII dan terindikasi aliran sesat. Selengkapnya baca di sini.

2. Eks Komite Etik FIFA Sentil Erick Thohir: Tak Perlulah Ketum PSSI Komentari Stadion

Mantan anggota Komite Etik FIFA, Dali Tahir

Photo :
  • Istimewa

Anggota Komite Etika FIFA 2004-2006 Dali Tahir mengkritik Ketua Umum PSSI yang turut berbicara mengenai kelayakan stadion Jakarta International Stadium untuk menggelar Piala Dunia U-17. Menurut Dali, untuk urusan kelayakan stadion, cukup direktur infrastruktur saja yang mengeluarkan pernyataan. 

Kata Dali, jika Ketua Umum federasi sepak bola mengeluarkan sebuah pernyataan mengenai stadion, pasti dampaknya akan langsung terlihat seperti yang terjadi sekarang ini. Saat ini polemik kelayakan JIS menggelar turnamen Piala Dunia U-17 menjadi pembicaraan di masyarakat. Selengkapnya baca di sini. 

3. Ngamuk Al Zaytun Dituding Sesat, Ngabalin: Ponakan Saya Sekolah di Sana

Ali Mochtar Ngabalin.

Photo :
  • VIVAnews/Fikri Halim

Tenaga Ahli Utama Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Ali Mochtar Ngabalin menepis kabar yang menyebut adanya penyimpangan di Pondok Pesantren Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat. Pernyataan ini ia sampaikan lantaran beberapa keluarganya ada yang mengenyam pendidikan di Pesantren Al Zaytun. Namun sejauh ini tidak ditemui sejumlah kejanggalan seperti yang dituduhkan.

Ngabalin menegaskan bahwa beberapa tudingan yang diarahkan sejumlah pihak kepada Panji Gumilang merupakan akal bulus atau cara licik yang digunakan untuk mengambil alih Al Zaytun. Selengkapnya baca di sini.

4. Gara-gara Cincin Kawin, Menantu di Jombang Laporkan Mertua ke Polisi

Ilustrasi cincin kawin

Photo :
  • Pixabay/Kai Kalhh

Gara-gara hal sepele, Yeni Sulistyowati (78 tahun) warga jalan KH Wakhid Hasyim, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dilaporkan ke polisi oleh Diana Suwito (46 tahun).

Uniknya, Yeni merupakan ibu kandung dari Subroto Adi Wijaya (almarhum) yang merupakan suami dari Diana Suwito, warga Surabaya. Melalui kuasa hukumnya, Andri Rohmad, mengatakan sebelum persoalan menantu dan mertua ini masuk ke ranah hukum. Pihaknya menjelaskan secara gamblang duduk persoalannya. Selengkapnya baca di sini

5. Kakak Brigadir J Nikah, Kamaruddin Simanjuntak Kasih Amplop Tebal

Kamaruddin Simanjuntak mendampingi orang tua Brigadir J ke Bareskrim Polri

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Kakak Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Yuni Artika Hutabarat dikabarkan telah menikah dengan pujaan hatinya Josua Crystopel Pangihutan Sitorus. Pernikahan mereka berlangsung di Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIP) Sungai Bahar, Muaro Jambi, Kamis, 29 Juni 2023.

Dikabarkan bahwa, sehari sebelum acara pernikahan, Kamaruddin Simanjuntak mendatangi kediaman Samuel Hutabarat. Kedatangannya itu untuk memberikan doa kepada Yuni Artika Hutabarat karena tidak bisa hadir di prosesi pernikahan. Selengkapnya baca di sini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya