Pengibaran Bendera Bulan Bintang Iringi Eks Panglima GAM Daftar Cagub Aceh

Bendera bulan bintang dikibarkan relawan Muzakir Manaf-Fadhlullah saat mendaftar ke KIP Aceh. VIVA/Dani Randi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani Randi (Banda Aceh)

Banda Aceh, VIVA – Bendera Bulan Bintang yang pernah dipakai sebagai lambang Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dikibarkan oleh relawan eks panglima GAM Muzakir Manaf saat mendaftar sebagai calon gubernur Aceh di Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Kamis sore, 29 Agustus 2024.

SK Mundur dari Seskab Belum Diteken Jokowi, Pramono Anung: Saya Taat pada Aturan Main

Pantauan di lokasi, lebih dari 3 bendera dikibarkan relawan saat pasangan Muzakir Manaf dan Fadhlullah memasuki halaman kantor KIP dengan pengawalan ketat kepolisian.

Sebelum tiba di Kantor KIP pasangan Muzakir Manaf dan Fadhlullah serta relawan dari partai pengusung terlebih dulu melakukan konvoi keliling Banda Aceh.

Suswono Klaim Siap Lanjutkan Program Anies di Jakarta: Karena PKS Ikut Waktu Menyusun

Muzakir Manaf dan Fadhlullah saat jumpa pers menyebutkan partai pengusung dan relawan yang mendukung mereka saat ini semakin solid. Ia manargetkan akan meraih suara di angka 72 persen.

Suswono Respons Gerakan 'Anak Abah': Salah Besar Kalau PKS Dikatakan Meninggalkan Anies

Pasangan Muzakir Manaf dan Fadhlullah saat deklarasi maju di Pilgub Aceh. VIVA/Dani Randi

Photo :
  • VIVA.co.id/Dani Randi (Banda Aceh)

“Sesuai yang telah kita sepakati kami menargetkan 72 persen untuk kemenangan, Insya Allah. Koalisi kami, koalisi besar dan punya 52 kursi dari 81 kursi di DPR Aceh,” kata Fadhlullah yang merupakan Ketua DPD Gerindra Aceh.

Pasangan Muzakir Manaf dan Fadhlullah didukung oleh partai yang memiliki kursi di DPR Aceh yaitu Partai Aceh, Gerindra, PKS Demokrat, PKB, PPP, PNA dan PDIP. Lalu partai non parlemen yaitu PSI, Partai Ummat dan Partai Garuda.

Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil

Jurus Ridwan Kamil Tangani Kasus Bullying di Jakarta, Siapkan Aplikasi Pengaduan Khusus

Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil (RK), berencana meluncurkan sebuah aplikasi inovatif sebagai wadah khusus bagi siswa untuk melaporkan kasus perundungan.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024