Pilgub Sumut 2024, PKS dan Bobby Nasution Tandatangani 9 Poin Kesepakatan

Ketua Bidang Kebijakan Publik dan Polhukkam DPD PKS Kota Medan, H.Rajudin.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Sumatera Utara, VIVA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Bacagub Sumut, Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution, melakukan penandatanganan 9 poin kesepakatan politik dalam membangun Sumatera Utara ke depannya.

Rano Karno Harap Pilgub Jakarta Cuma Satu Putaran: Kita Udah Capek Pileg dan Pilpres

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Bidang Kebijakan Publik dan Polhukkam DPD PKS Kota Medan, H.Rajudin Sagala di Kota Medan pada Sabtu, 3 Agustus 2024. Ia mengatakan semua itu tidak lepas bila mana Bobby Nasution jadi Gubernur dapat membenahi Sumatera Utaralebih baik lagi ke depan.

"Beliau (Bobby) berkomitmen, ada tanda tangan dengan PKS. Ada 9 kesepakatan yang disepakati oleh Pak Wali (Bobby), sebagai bentuk beliau siap membenahi Sumut, di antaranya meningkatkan infrastruktur di Sumut," jelas Rajudin.

Jika Terpilih, Pramono Anung Bakal Pekerjakan Pasukan Oranye Mirip di Zaman Ahok

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu saat menyerahkan berkas dukungan kepada Bobby Nasution dan Surya di Kantor DPP PKS di Jakarta.(istimewa/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Kemudian, Rajudin mengatakan dalam kesepakatan itu agar menantu Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dapat pelayanan publik semakin baik kepada masyarakat, meningkatkan mutu pendidikan.

KPU: Semangat Pilkada Tak Terwakili jika Kotak Kosong Menang

"Memikirkan masalah keumatan dan tak kalah penting siap mendukung kemerdekaan Palestina. Dasar-dasar itu lah PKS memberikan dukungan kepada Bobby Nasution dan pasangannya sudah jelas. Sehingga PKS memberikan dukungan secara resmi," kata Rajudin sekaligus Wakil Ketua DPRD Medan itu.

Rajudin mengungkapkan ada alasan tambahan membuat PKS mendukung Bobby Nasution di Pilgub Sumatera Utara, yang dinilai memiliki kinerja baik selama menjadi Wali Kota Medan ini.

"Ada beberapa alasan tambahan kenapa PKS untuk mendukung lebih Bobby Nasution. Dari sisi kinerja, meski beliau masih kapasitas Wali Kota Medan, kita lihat Medan ini banyak jalan dibenahi, jalannya semakin bagus dan UMKM semakin menggeliat," kata Rajudin.

Rajudin mengaku mendampingi Bobby Nasution dan Surya langsung saat menerima surat keputusan rekomendasi, yang diserahkan oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS di Jakarta pada Jumat, 2 Agustus 2024, sekitar pukul 17.00 WIB.

"Saya hadir langsung dengan Bapak Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Kantor DPP PKS di Jakarta. Terkait dengan dukungan PKS terhadap Wali Kota Medan untuk maju sebagai calon Gubernur Sumut. Alhamdulilah, kemarin SK langsung diserahkan oleh Presiden PKS kepada beliau. Secara resmi, PKS sudah menyatakan dukungan kepada Bobby Nasution jadi calon Gubernur Sumut di Pilkada 2024," tutur Rajudin.

Selain PKS, Bobby Nasution maju di Pilgub Sumatera Utara 2024, sudah mengantongi dukungan dari Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, PKB, Partai Demokrat dan Partai NasDem.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya