Pasangan Atang- Annida Luncurkan 27 Program Strategis di Kota Bogor

Pasangan calon wali kota Bogor Atang Trisnanto dan calon wakilnya Annida Allivia meluncurkan program kerja Bogor Nyaman yang akan direalisasikannya jika terpilih di Pilkada 2024, Minggu, 8 September 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR (Bogor)

Bogor, VIVA – Pasangan calon wali kota Bogor Atang Trisnanto dan calon wakilnya Annida Allivia meluncurkan program kerja Bogor Nyaman yang akan direalisasikannya jika terpilih di Pilkada 2024, Minggu, 8 September 2024. Program itu meliputi delapan sektor utama dengan 27 program strategis.

Putusan MK Ikut Turunkan Jumlah Calon Tunggal pada Pilkada 2024, Menurut BRIN

Pantauan VIVA di lokasi, ribuan warga memadati lokasi gedung putih Tio Ma, Jalan KH Sholeh Iskandar, dengan mengenakan pakaian putih merah muda.

Acara juga dihadiri sejumlah tokoh petinggi PKS yang juga calon wakil gubernur Jakarta Suswono dan calon gubernur Jawa Barat Ahmad Syaiku. Selain itu, tampak juga hadir tokoh seperti Wali Kota Bogor periode 2004-2014 Diani Budiarto, Wakil Majelis Syuro Partai Ummat MS Kaban, Didin Hafidhuddin serta tokoh masyarakat Kota Bogor. Pasangan Atang-Annida diusung PKS, Partai Ummat, dan PKN.

Jika jadi Gubernur Jakarta, RK Janji Perpanjang Rute Transjakarta ke Bekasi hingga Bogor

Pasangan calon wali kota Bogor Atang Trisnanto dan wakilnya Annida Allivia melun

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

Ketua tim pemenangan Atang-Annida, Adityawarman, dalam orasi sambutannya, pasangan Atang-Annida akan meluncurkan progam kerja dalam visi misinya mewujudkan Bogor Nyaman. PKS sebagai partai pengusung diamanahi 11 kursi di parlemen Kota Bogor, yang membuat optimis mengantarkan Atang-Annida mewujudkan progam kerja mereka.

Ridwan Kamil: Ketua Tim Pemenangan Mengerucut ke Riza Patria

“PKS telah berhasil mendapatkan 11 kursi anggota DPRD Kota Bogor di Pileg 2024. Memiliki 61 ribu anggota di Kota Bogor dan, insyallah, paslon Atang-Annida bisa memenangkan Pilwalkot Bogor tahun 2024. Mari kita menangkan Atang-Annida di Pilkada Kota Bogor tahun 2024,” katanya.

"Program kami berawal dari bagaimana kami memotret Kota Bogor dalam 10 tahun terakhir bahkan 12 tahun terakhir."

Calon wali kota Bogor Atang menyampaikan, Kota Bogor Nyaman untuk Semua merupakan visi mewujudkan nyaman pelayanannya, nyaman hidupnya, nyaman rezekinya, dan nyaman kotanya. Visi itu meliputi delapan sektor utama pendidikan, ekonomi, kesehatan, infrastuktur publik di wilayah, kemudian lingkungan, transportasi publik, pelayanan publik, dan kemudian sosial budaya, olahraga, dan agama.

Pasangan calon wali kota Bogor Atang Trisnanto dan wakilnya Annida Allivia melun

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

"Dari delapan sektor ini yang sudah kami buat ada 27 program strategis, ada 12 program utama yang kami lakukan," kata Atang.

Program strategis itu, di antaranya Bogor Smart System, layanan hotline 24 jam, Bogor bekerja, 40 ribu lapangan kerja Baru melalui inkubator pendampingan bisnis, UMKM dan kemudian pendampingan dan peluang UMKM, program dokter dan psikolog keluarga, program Pajajaran Sport International Center, lalu ada penambahan SMP negari baru selama lima tahun.

"Ada lagi program terkait dengan santunan bagi disabilitas, janda dan lansia, lalu satu keluarga satu sarjana, dan 68 destinasi wisata unggulan, 68 area sadaya pengelolaan sampah terintegrasi," ujarnya.

Pasangan calon wali kota Bogor Atang Trisnanto dan wakilnya Annida Allivia melun

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

Selain itu, kata Atang, terdapat program tiga penataan utama kota Bogor, yaitu Empang sebagai representasi cagar budaya Islam, Surya Kencana sebagai perkembangan budaya dan bisnis modern, dan Batu Tulis sebagai kawasan budaya sunda.

"Itulah program unggulan kami, mudah-mudahan menjawab yang dirasakan masyarakat selama ini dan bisa menyempurnakan ikhtiar dari wali kota-wali kota sebelumnya," katanya.

Annida menyampaikan, dia akan fokus pada program unggulan yang mewakili anak muda. Dia akan membuat Bogor Ekonomi Kreatif dengan hibah start up sebesar Rp 10 milar per tahun dan akan dibangun di enam kecamatan di Kota Bogor.

"Karena saya anak muda, itu masuk ke dalam progam kami Bogor Ekonomi Kreatif," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya