PKS dan PPP Usung Helmi dan Yudi di Pilkada Garut 2024

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman (PKS) DAN Yudi Nugraha Lasminingrat (PPP) usai ganti pakaian sebagai simbol telah menjadi milik masyarakat Garut
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat (Garut)

Garut, VIVA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendeklarasikan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Garut untuk maju pada perhelatan Pilkada Garut 2024.

Petahana Maju Lagi di Pilkada Kukar Potensi Tiga Periode, KPU Diingatkan Patuhi Putusan MK

Baik DPP PKS maupun PPP menyampaikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi pasangan calon yang disetujui Helmi Budiman sebagai Calon Bupati Garut dan Yudi Nugraha Lasminingrat sebagai Calon Wakil Bupati Garut.

"Alhamdulillah, kami sudah mendapatkan surat keputusan rekomendasi dari masing-masing partai, Saya sebagai calon bupati dan kang Yudi sebagai calon wakil bupati," ujar Helmi Budiman, Kamis 15 Agustus 2024. 

Bawaslu Akui Tak Bisa Tindak Bakal Calon Kepala Daerah Bagi Sembako sebelum Kampanye

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman (PKS) DAN Yudi Nugraha Lasminingrat (PPP) usai ganti pakaian sebagai simbol telah menjadi milik masyarakat Garut

Photo :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat (Garut)

Adapun Yudi Nugraha Lasminingrat menjelaskan bahwa PKS dan PPP juga didukung Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan segera menindaklanjuti SK dari masing-masing partai, untuk menyusun strategi pemenangan Pilkada Garut 2024. 

Bawaslu Siapkan Rancangan Peraturan Pilkada Ulang Bila Kotak Kosong Menang

" SK Rekomendasi ini merupakan jalan bagi saya dan Pak Helmi untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Kabupaten Garut, " ungkapnya. 

Sementara itu Ketua Desk Pilkada PPP Garut, Ayi Suryana mengatakan, koalisi ini masih terbuka untuk partai politik lain. Meskipun koalisi telah terbentuk, komunikasi politik dengan partai politik lain masih dijalankan

" Pada prinsipnya, deklarasi hari ini adalah langkah awal, terkait koalisi partai hingga masih berjalan," "Katanya. 

Seperti di ketahui pasangan calon bupati dan wakil bupati Garut, Helmi dan Yudi adalah pasangan pertama yang mendeklarasikan untuk maju di Pilkada Garut 2024. Helmi Budiman merupakan Ketua DPD PKS Garut, sebelumnya dia menjabat wakil bupati Garut selama dua periode dari tahun 2013 hingga 2023.

Sementara Yudi Nugraha, adalah Ketua DPC PPP Garut, Yudi dikenal sebagai pengusaha muda yang aktif di sejumlah organisasi mulai dari Ketua Kadin dan Gapensi Garut, juga sempat menjabat ketua ISSI Jawa Barat.

Selain itu Yudi juga dikenal sebagai juragan batu akik Garut yang menjadi pelopor menyumbangkan batu akik khas Garut untuk cindera mata kepada delegasi Peringatan Konferensi Asia Afrika yang diselenggarakan di Bandung Jawa Barat beberapa tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya