Didukung PDIP dan PKB, Prof Ridha Wajah Baru Perubahan Kota Medan

Bacalon Walikota Medan, Prof. Ridha Dharmajaya bersama Ketua DPC PDIP Medan, Hasyim SE dan Wakil Ketua DPC PKB Kota Medan, Chairuddin Lubis.(istimewa/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA - Guru Besar Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Ridha Dharmajaya resmi mendapatkan dukungan dari PDI Perjuangan (PDIP) dan PKB, maju sebagai bakal calon Wali Kota Medan, Sumatera Utara, pada Pilkada Serentak tahun 2024.

Cak Imin Angkat Gen Z jadi Ketua Harian DPP PKB Dibantu 6 Wakil Ketua, Ini Profil Mereka

Untuk diketahui, PDIP menjadi partai yang menjuarai hasil Pileg pada Pemilu 2024, di Kota Medan, dengan meraih 9 kursi dan PKB memiliki 2 kursi. Hal ini bisa mengajukan Prof Ridha bertarung di Pilwakot Medan 2024.

Untuk mengajukan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan itu 20 persen dari 50 kursi di DPRD Kota Medan atau 10 kursi. Kini, Tim Prof Ridha tengah mempersiapkan siapa sosok yang mendampingi Guru Besar Fakultas Kedokteran (FK) USU di Pilkada Medan.

Cak Imin: PKB Punya Kewajiban Sukseskan Pemerintahan Prabowo-Gibran

“Kita memperkirakan pertemuan yang terbentuk lewat kerja sama politik antara PDIP dengan PKB yang usung Prof Ridha sebagai calon Wali Kota 2024-2029, tentu ini satu kekuatan yang sangat luar biasa,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim di Kota Medan pada Senin, 5 Agustus 2024.

Bacalon Walikota Medan, Prof. Ridha Dharmajaya bersama Ketua DPC PDIP Medan, Hasyim SE dan Wakil Ketua DPC PKB Kota Medan, Chairuddin Lubis.(istimewa/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)
Soal Jatah Menteri di Kabinet Prabowo, Cak Imin: Tak Pernah Terpikirkan

Kemudian, dilakukan pemasangan bendera partai dan kunjungan ke rumah relawan Prof Ridha tersebut. Hasyim mengungkapkan, momen itu pun menjadi kekuatan sinyal baru dua partai untuk menghadapi perubahan Kota Medan. 

“Kita harapkan ini bisa membawa harapan bagi masyarakat Kota Medan, untuk menuju perubahan Kota Medan ke arah yang lebih baik lagi,” kata Hasyim.

Sementara Wakil Ketua DPC PKB Kota Medan, Chairuddin Lubis menyatakan kesiapan partainya bekerja sama dengan PDIP untuk mendukung dan memenangkan Prof Ridha menjadi Wali Kota Medan. 

“PKB siap mendukung Prof Ridha dan siap bekerja sama dengan PDIP untuk memenangkan Prof Ridha,” tegasnya. 

Menyambut dukungan kedua partai PDIP dan PKB, Prof Ridha mengaku sangat terhormat mendapatkan kepercayaan besar yang diberikan kepadanya. 

“Ini kehormatan buat saya untuk menerima mandat dari PDIP dan PKB. Ini membuat saya harus kerja keras untuk menuntaskan tanggungjawab dengan memberikan hasil yang terbaik. Insya Allah kita akan menang di Kota Medan,” katanya.

Disinggung mengenai koalisi selain dua partai di atas, Prof Ridha mengaku akan membuka diri bagi partai manapun yang ingin mencapai demi perubahan Kota Medan ke arah yang lebih baik lagi. 

“Kita terbuka dengan partai lain yang ingin bergabung selama platform sama dan tidak bertentangan dengan kita,” kata Prof Ridha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya