Mantan Ajudan Prabowo Disiapkan Gerindra jadi Bakal Calon Wagub Aceh

Ilustrasi Pemilu 2024.
Sumber :
  • VIVA

Aceh – DPD Partai Gerindra Aceh sudah mengusulkan 4 nama sebagai bakal calon wakil Gubernur Aceh untuk pilkada 2024. Usulan 4 nama itu juga akan disampaikan ke Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

PAN Sindir Keras Anies: Enggak Punya Partai Kok Nyalon? Kan Aneh!

Keempat nama tersebut yaitu Safaruddin, Fadhlullah, Prof Marniati, dan mantan ajudan Prabowo Sastra Winara. Empat figur itu dinilai punya kapasitas dan integritas untuk memimpin Aceh.

“Sastra, Safaruddin, dan Dek Fad serta Prof Marniati adalah 4 orang yang kami nilai memiliki kapasitas dan integritas tinggi untuk memimpin Aceh,” ujar ketua tim penjaringan calon kepala daerah Partai Gerindra Aceh, Nasrul Sufi, Kamis, 27 Juni 2024.

Perjalanan Karier Sohibul Iman, Pernah Jadi Rektor dan Wakil Ketua DPR

Adapun saat ini Sastra terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor. Sastra juga dikenal sebagai orang kepercayaan Prabowo. 

Prabowo Subianto Terima Penghargaan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama

Photo :
  • Polri
Gelar Rakernas, PAN Sekaligus Serahkan SK Usung Cagub-cawagub di Pilkada

Dalam kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra, Sastra menjabat sebagai wakil Sekretaris Jenderal.

"Sastra masih muda dan Sastra salah satu anak angkat dan kesayangan Prabowo, dengan segudang pengalaman di kancah Nasional," kata Nasrul.

Dia meyakini figur Sastra akan mampu bersaing dalam kontestasi Pilgub Aceh mengingat yang bersangkutan berasal dari wilayah Gayo, Aceh. Selain itu, dia disebut memiliki kedekatan dengan Muzakir Manaf atau Mualem yang diusul Gerindra Aceh jadi Calon Gubernur di Pilkada 2024.

Nasrul menegaskan keputusan akhir mengenai calon Wakil Gubernur Aceh akan ditentukan oleh DPP Gerindra.

“Kami akan mengajukan nama-nama ini ke DPP Gerindra dan berharap salah satu dari mereka mendapatkan rekomendasi untuk maju dalam Pilkada Aceh,” ujar Nasrul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya