Jokowi Unggul di Lima Kabupaten di Kepulauan Riau

Rapat Pleno rekapitulasi Provinsi Kepulauan Riau
Sumber :
  • VIVA/Bayu Nugraha

VIVA – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 di Mega Ballroom Hotel CK Tanjungpinang, Kamis, 9 Mei 2019. Rapat dibuka Ketua KPU Provinsi Kepri, Sriwati, didampingi para komisioner.

Blak-blakan Eks Caleg PDIP dari Kalimantan Barat Usai Diperiksa KPK Kasus Harun Masiku

Turut hadir Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Danrem 033 Wira Pratama, Danlantamal IV Tanjungpinang, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri, Danlanud RHF, Bawaslu Kepri, para saksi dan sebagainya.

Gubernur, Kepri Nurdin Basirun, mengapresiasi pelaksanaan rapat pleno terbuka berlangsung aman, jujur, adil, transparan dan demokratis.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

“Masyarakat Kepri semakin dewasa, partisipasi pemilih cukup tinggi, sehingga pemilu berjalan aman. Kami ucapkan terima kasih kepada TNI-Polri bersama rakyat kuat, hingga situasi di Kepulauan Riau kondusif,” ujar Nurdin dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 9 Mei 2019.

Ketua Lembaga Adat Melayu Kepri, Abdul Razak, yang juga tokoh masyarakat dan tokoh adat Kepulauan Riau menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri yang sangat serius dan sungguh-sungguh dalam menjaga Pemilu 2019, sehingga situasi keamanan kondusif dan tidak terjadi keributan dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Pemilu di Kepri berjalan jujur, bersih, adil dan demokratis, bila ada permasalahan selesaikan dengan mekanisme dan hukum yang berlaku," ucapnya.

Sementara itu berdasarkan rapat pleno, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi - Ma'ruf Amin unggul di lima kabupaten/kota dari tujuh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepri. Dari hasil pleno tersebut paslon capres cawapres 01 unggul dibandingkan paslon capres cawapres 02 untuk Kota Tanjungpinang, Karimun, Bintan, Lingga dan Anambas.

Adapun perolehan suara yang diperoleh masing-masing paslon yakni, untuk Kota Tanjungpinang paslon 01 memperoleh 63.099 suara, sementara paslon 02 sebanyak 53.437 suara. Kabupaten Bintan paslon 01 memperoleh 50.947 suara dan paslon 02 memperoleh 37.087 suara.

Kemudian di Kabupaten Anambas paslon 01 memperoleh 17.240 dan paslon 02 memperoleh 8.867 suara. Di Kabupaten Karimun paslon 01 memperoleh 70.783 dan paslon 02 sebanyak 59.884 suara. Sementara untuk Lingga, Jokowi meraih kemenangan terbesar di Kepri di angka 67 persen.
 

Andre Taulany dan Rien Wartia Trigina

Istri Andre Taulany Diduga Pernah Hina Prabowo Sakit Jiwa di Pilpres 2019

Bersamaan dengan mencuatnya kabar perceraian Andre Taulany dan sang istri, kasus masa lalu Erni Taulany menghina Prabowo Subianto di Pilpres 2019 kembali disorot.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2024