Atasi Antrean, SPBU Ini Sediakan Layanan Antar
- Rushlane
VIVA.co.id – Jumlah pengguna kendaraan yang semakin banyak setiap tahunnya membuat antrean pengisian bahan bakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU bertambah panjang. Kondisi ini bisa dilihat pada waktu-waktu tertentu, seperti jam berangkat dan pulang kerja.
Karena dianggap kurang efektif, maka tiga perusahaan pemilik SPBU di India, yakni Indian Oil Corporation, Bharat Petroleum Corporation, dan Hindustan Petroleum Corporation meluncurkan layanan baru berbasis teknologi.
Dilansir dari Rushlane, Rabu 26 April 2017, dengan memanfaatkan layanan tersebut, konsumen tidak perlu lagi datang ke SPBU. Mereka cukup melakukan pemesanan melalui jalur digital, dan bahan bakar bensin atau diesel yang dibutuhkan akan diantar ke rumah atau kantor.
Dengan cara ini, konsumen tidak perlu repot meluangkan waktu mampir ke SPBU untuk mengisi BBM saat berangkat ke kantor. BBM akan dikirim saat mereka sedang bersiap-siap di rumah.
Di negeri Hindustan, jumlah kendaraan yang mengisi BBM setiap harinya mencapai lebih dari 350 juta unit. Dari sekitar 38 ribu SPBU yang ada, 80 persennya sudah mendukung pembayaran non-tunai.
Sekadar informasi, jasa pengisian BBM di lokasi juga ditawarkan oleh pabrikan mobil mewah asal Swedia, yaitu Volvo. Jasa itu adalah bagian dari layanan purnajual bagi pembeli mobil Volvo tipe S90 dan XC90 versi terbaru. Sayangnya, layanan tersebut hanya berlaku di beberapa negara maju. (art)