Geng Motor Ini Anggotanya Ada di 19 Negara

Geng Motor Satu Darah
Sumber :
  • Facebook.com

VIVA – Pada 29 tahun silam, Kota Moordrecht, Belanda, menjadi saksi terbentuknya geng motor paling ditakuti di daratan Eropa. Hingga kini, berbagai masalah mereka ciptakan, mulai dari kekerasan hingga keributan.

Iran Dituduh Sewa Geng Motor Hells Angels untuk Plot Pembunuhan dan Ancaman

Geng motor tersebut bernama Satu Darah. Dilansir dari One Percenter Bikers, geng dengan semboyan ‘Hitam Kuning Mendunia’ itu pertama kali dibentuk oleh pendatang asal Maluku, Indonesia yang menetap di Moordrecht.

Meski proporsi terbesar kelompok ini berasal dari Ambon dan Suriname, namun Satu Darah adalah sedikit dari geng motor yang menerima anggota dari berbagai suku dan ras. Hal itu sesuai dengan logo yang mereka gunakan, yakni dua wajah kaum Indian dengan warna kulit berbeda.

Ibu-Ibu naik Nmax Nekat Halangi Ambulans yang Bawa Pasien

Di Belanda, geng motor ini memiliki satu rival besar, yaitu Hell’s Angels. Sejak pertikaian yang dimulai pada 2014, dua kelompok geng tersebut, terus terlibat aksi balas dendam yang tak terhitung jumlahnya.

Keberadaan geng Satu Darah, merupakan fenomena menarik di kalangan pemerhati dunia otomotif Tanah Air. Perluasan kelompok sudah mereka lakukan, sejak beberapa tahun terakhir.

Geng Motor Paling Ditakuti di Dunia Dilarang Beroperasi di Belanda

Di Eropa saja, kelompok tersebar di sembilan negara. Yakni, Belanda, Belgia, Denmark, Prancis, Norwegia, Spanyol, Swiss, dan Swedia. Tercatat, keberadaan mereka ada 44 kota yang tersebar di 19 negara.

Kedua pelaku saat diamankan petugas kepolisian.(dok Polrestabes Medan)

Polisi Tangkap Kawanan Perampok Motor Sepasang Kekasih yang Viral di Medsos

Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan berhasil meringkus kawanan geng motor yang merampok sepeda motor yang ditumpangi sepasang kekasih.

img_title
VIVA.co.id
25 September 2024