Ini Alasan Minyak Rem Harus Diganti Rutin

Ilustrasi mekanik
Sumber :
  • Homesteading

Malang, VIVA – Mekanik memerlukan informasi terkini tentang teknologi otomotif karena perkembangan pesat dalam industri ini mempengaruhi berbagai aspek perawatan dan perbaikan kendaraan.

Ukraina Tolak 100 Tank Leopard Eks Jerman: Tak Bisa Menembak-Rem Blong

Tanpa pemahaman yang up-to-date, mekanik dapat kesulitan menghadapi teknologi baru, yang berdampak pada kualitas layanan mereka.

Menyadari pentingnya hal tersebut, PT Autochem Industry menggelar program edukasi di SMK Negeri 10 Malang, Jawa Timur. Lebih dari 140 siswa jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) berpartisipasi dalam acara ini, yang bertujuan memperkenalkan teknologi otomotif terbaru dan meningkatkan keterampilan para calon mekanik.

Pelumas Mobil Ini Antarkan Ratusan Mekanik Mudik ke Yogyakarta dan Surabaya

Acara ini menampilkan sesi penting tentang sistem pengereman, termasuk praktik penggantian cairan rem. Promotion Manager and Technical Support PT Autochem Industry, Dhany Ekasaputra menekankan pentingnya penggantian rutin cairan rem karena sifatnya yang higroskopis.

Penyebab Kecelakaan KA Turangga vs KA Baraya Terungkap, KNKT: Peralatan Mekanik Sudah Tua

"Kandungan air dalam cairan rem yang meningkat hingga tiga persen dapat menyebabkan rem gagal berfungsi, terutama saat kendaraan menempuh jarak jauh di jalan menanjak atau padat," ujarnya, dikutip VIVA dari keterangan resmi, Juat 23 Agustus 2024.

Sehari sebelumnya, PT Autochem Industry juga mengadakan sesi advokasi teknis di Pasuruan, yang dihadiri oleh 125 mekanik dari 80 bengkel di wilayah Malang, Pasuruan, dan Probolinggo. Pertemuan ini membahas pentingnya pemahaman mendalam tentang pelumas mesin, cairan rem, dan radiator coolant.

"Kami berkewajiban memberikan informasi terbaru agar rekan-rekan mekanik semakin bertambah pengetahuannya," tuturnya.

Informasi terbaru sangat penting bagi mekanik untuk memastikan mereka dapat memberikan pelayanan terbaik dan solutif kepada konsumen.

Bengkel Siaga Mitsubishi Fuso

Cara Baru Mitsubishi Fuso Tingkatkan Kemampuan Mekanik

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors sebagai distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation di Indonesia, terus berkomitmen untuk memberikan la

img_title
VIVA.co.id
28 Mei 2024