Servis Kendaraan Makin Praktis, Pemilik Mobil Tak Perlu Repot ke Bengkel

Ilustrasi servis mobil.
Sumber :
  • Hyundai Gowa

Jakarta, VIVA – Servis kendaraan secara rutin penting untuk dilakukan untuk menjaga performa mesin tetap dalam kondisi prima dan aman saat digunakan.

Mau Servis Motor Takut Dicurangi Oknum Bengkel Nakal? Ini Solusinya

Kendati demikian, banyak dari masyarakat yang memilih menunda servis kendaraan dengan alasan tidak memiliki waktu banyak untuk datang ke bengkel.

Hal ini pun dibuktikkan dalam data yang diperoleh PakeDriver, menunjukkan sebanyak 92 persen pemilik mobil cenderung menunda servis rutin atau perawatan kendaraan di bengkel.

Satu Petugas Damkar Luka di Wajah Terkena Percikan Api saat Padamkan Kebakaran Bengkel di Depok

"Menunda servis mobil dapat menyebabkan berbagai masalah serius, mulai dari kerusakan mesin, penurunan performa, hingga efisiensi bahan bakar yang menurun,” ujar Yudhistira Surya Andika selaku CEO PakeDriver dikutip VIVA melalui keterangan resmi.

Layanan PakeDriver

Photo :
  • PakeDriver
Mobil dengan Fitur ADAS Bisa Diperbaiki di Bengkel Ketok Magic? Ini Faktanya

Yudhistira pun mengatakan kerusakan yang tidak tertangani dengan segera bisa berakibat fatal bagi keselamatan berkendara. Juga, estimasi biaya yang timbul akibat menunda servis bisa mencapai Rp20 juta.

"Oleh karena itu, melakukan servis berkala bukan hanya tentang menjaga performa, tetapi juga tentang melindungi investasi dan memastikan keselamatan dalam berkendara," tuturnya.

Maka dari itu, PakeDrier sebagai penyedia layanan pick up and drop off kendaraan memberikan kemudahan bagi para pemilik mobil. 

"Kami hadirka layanan digital pick up and drop off kendaraan untuk pengiriman mobil hingga layanan antar jemput mobil ke bengkel," kata Yudhistira.

Dengan sistem yang dibangun untuk layanan antar jemput mobil, fitur ini dapat digunakan untuk mengirim mobil baru, menjemput mobil rental, hingga salah satu yang banyak digunakan adalah antar jemput untuk servis mobil.

"Banyak pengguna mobil susah ke bengkel karena tidak punya waktu. Saat akhir pekan mereka menghabiskan waktunya bersama keluarga. Sedangkan hari biasa mereka harus bekerja," terang Yudhistira.

Sebagai informasi, PakeDriver juga sudah bekerjasama dengan beberapa dealer hingga brand otomotif ternama seperti Honda, Hyundai, Chery, GWM dan banyak workshop service hingga detailing ternama di Jabodetabek.

Layanan PakeDriver pun saat ini bisa digunakan di area Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya