Ini Cara Mengenali Mobil Bekas Ketok Magic yang Tampak Mulus

Ketok magic modern di Bengkel PDR.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

Depok, VIVA – Mobil bekas kerap menjadi pilihan populer bagi banyak orang yang ingin memiliki kendaraan dengan dengan biaya terbatas.

Toyota Luncurkan Fortuner Baru, Segini Harga Bekasnya

Meskipun harganya lebih terjangkau dibandingkan mobil baru, pembelian mobil bekas memerlukan kehati-hatian ekstra untuk memastikan kualitas dan kondisinya.

Penting untuk memeriksa riwayat pemeliharaan, kondisi mesin, dan kondisi bodi mobil secara menyeluruh. Mobil bekas mungkin telah mengalami perbaikan atau modifikasi yang tidak selalu tercatat dengan jelas, sehingga pemeriksaan menyeluruh sangat penting.

Cek Pilihan Mobil Double Cabin Bekas, Model Ini Jadi Favorit Konsumen

Bengkel Ketok Magic

Photo :
  • Arianti Widya

Bahkan ada juga mobil bekas yang terlihat mulus tapi ternyata sudah pernah melakukan perbaikan bodi di bengkel ketok magic.

Ragam Pilihan Mobil Bekas Harga di Bawah Rp100 Juta

Galuh selaku pemilik bengkel ketok magic Galuh Motor di Depok, Jawa Barat menyampaikan mobil yang sudah pernah di ketok magic akan bisa ketahuan meski tampilan luar terlihat sangat mulus.

"Meskipun kelihatannya mulus ya dari luar, tapi ada perbedaan mobil yang sudah di ketok magic ataupun belum pernah. Kelihatan dari sisi dalem, itu pasti banget ada bekas ketokan palu," ujarnya kepada VIVA di Depok, beberapa waktu lalu.

Kemudian, mobil yang pernah diketok magic juga bisa dikenali dengan gradasi warna cat pada bagian luar.

"Kalau dari sisi luar itu kelihatannya dari warna cat kendaraannya. Kalau bawaan pabrik nih, warna catnya itu lebih ke padet dan halus," tuturnya.

Menurutnya, mobil yang pernah diketok magic pasti memiliki warna cat kendaraan yang agak kasar.

"Kalau mobil udah pernah di Re-paint itu agak kasar itu tekstur catnya. Dari segi pernis mobilnya, kalau di lihat lebih dekat tuh kayak kulit jeruk gak halus. Paling itu sih," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya