Mobil dengan Fitur ADAS Bisa Diperbaiki di Bengkel Ketok Magic? Ini Faktanya

Ilustrasi bengkel ketok magic.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

Depok, VIVA – Bengkel ketok magic menjadi salah satu pilihan alternatif masyarakat dalam memperbaiki bodi kendaraan saat mengalami kecelakaan ataupun benturan di jalan.

Mau Servis Motor Takut Dicurangi Oknum Bengkel Nakal? Ini Solusinya

Banyak masyarakat memilih mendatangi bengkel ketok magic karena waktu pengerjaan yang lebih cepat dan harganya lebih terjangkau dibandingkan bengkel pada umumnya.

Galuh selaku pemilik dari bengkel ketok magic Galuh Motor menyampaikan terkait waktu pengerjaan dan harga perbaikan bodi mobil itu tergantung pada kerusakan kendaraan.

Servis Kendaraan Makin Praktis, Pemilik Mobil Tak Perlu Repot ke Bengkel

"Kalau untuk waktu, paling cepat pengerjaan itu 4 jam tapi bisa sampai 2-3 bulan kalau spare part mobilnya susah ditemukan. Tapi kalau gampang ditemuin mah cepat (pengerjaannya)," ujarnya kepada VIVA beberapa waktu lalu.

ketok magic

Photo :
  • Arianti Widya
Satu Petugas Damkar Luka di Wajah Terkena Percikan Api saat Padamkan Kebakaran Bengkel di Depok

Sementara untuk harga, Galuh mengatakan bahwa ia tidak memasang harga pasti dari setiap perbaikan alias tergantung pada kerusakan dan kebutuhan spare part kendaraan.

"Kalau rusaknya ringan kayak cakaran kucing gitu sih paling Rp50 ribu. Tapi, kalau rusaknya parah terus ditambah suku cadangnya susah nah itu bisa belasan juta," ungkapnya.

Lebih lanjut, pada bengkel ketok magic Galuh Motor ini pun menerima perbaikan bodi untuk segala jenis kendaraan. Bahkan, mobil yang sudah dibekali dengan fitur keselamatan atau ADAS (Advanced Drive Assistance Systems).

Untuk diketahui, mobil-mobil modern saat ini sudah dibekali dengan fitur ADAS, yang mampu memberikan keselamatan ekstra untuk para pengemudi yang sedang berkendara.

Adapun fitur ADAS ini bisa membantu pengemudi dalam menghindari tabrakan depan atau blind spot yang seringkali terjadi.

"Sebenarnya, kalau perbaikan fitur ADAS bukan ketok magic ya. Tapi kalau misal bodinya rusak, mau datang ya bisa saja. Kita disini punya rekanan," tutur Galuh.

Ia menambahkan, "Misal bodi mobil rusak karena tabrakan, ternyata ada fitur-fitur dalamnya yang kena dan rusak juga. Ya datang saja, nanti kita perbaiki bodi mobilnya, kemudian kita panggil rekanan yang biasa memperbaiki teknologi fitur pada kendaraan tersebut,"

Menurutnya, para konsumen yang datang untuk memperbaiki kendaraannya di bengkel ketok magic akan terima jadi kendaraan dalam keadaan seperti sedia kala.

"Intinya, kita mah bisa apa aja. Nanti konsumen tinggal terima jadi, gak cuma bodi tapi juga interior dalamnya bisa diperbaiki," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya